Sunday, May 24, 2009

Backlink Bukan Semata Untuk Peringkat Di Search Engine

5 comments
loading...
Dalam banyak pelajaran Internet Marketing terutama yang berhubungan dengan SEO atau Search Engine Optimization kita mungkin lebih sering terpaku bahwa Backlink semata diperlukan untuk menaikkan peringkat blog di Search Engine Google misalnya. Semakin banyak dan semakin berkualitas backlink ke blog Anda maka semakin bagus pula posisi blog Anda di Search Engine, terutama jika Blog Internet Marketing Anda sudah dioptimize juga design internalnya yang dikenal dengan istilah OnPage SEO. Karena pengertian ini maka banyak pelaku internet marketing yang hanya sibuk mencari backlink dengan berlomba memberi komentar di blog yang DO FOLLOW agar mendapatkan backlink yang dihitung oleh Search Engine. Tetapi backlink yang lebih cepat menghasilkan KUNJUNGAN adalah backlink untuk MANUSIA. Saya sering menyebut backlink seperti ini sebagai pintu rejeki.

Dengan pemahaman bahwa Backlink bukan hanya semata untuk menaikkan rangking di Search Engine maka kita bisa lebih bersemangat untuk membuat backlink dari tempat yang mungkin Search Engine tidak ramah disana, misalnya di dalam member area sesuatu website yang perlu LOGIN terlebih dahulu untuk masuk, contohnya seperti di Facebook, Press Release via private and Opt-In email, mungkin juga Iklan PPC yang umumnya menggunakan JavaScript yang mana isi iklan kita bukan secara fisik menjadi bagian dari Content blog tempat PPC tersebut tampil.

Memang, pendekatan backlink seperti ini berbeda tujuannya, bukan untuk keperluan menjadi Top 10 Google, melainkan sebagai pintu masuk bagi ORANG agar datang ke website kita. Saya kira untuk mendapatkan keuntungan optimal dalam dunia internet marketing, kita perlu mengusahakan berbagai jurus, baik jurus untuk Search Engine maupun jurus untuk manusia. Toh akhinya yang membeli itu memanglah manusia juga.

Sumber : Milinglist Artikel bisnis

Jangan lupa, kunjungi Forum Bisnis Indonesia
loading...

5 comments:

  1. makasih banyak ya cuma warna teks ny terkesan gelapditambah hitam
    emang si tuh warna laki bgt tap kla bs diganti ya coz gelap
    thanks

    ReplyDelete
  2. Kalo menaikkan rangking sebuah situs agar bisa dihalaman depan SERP dengan kata kunci tertentu. Itu salah satu bagian dari SEO. Nah, backlink bukankah bagian dari itu.

    ReplyDelete
  3. yang penting trafik yang diperoleh dari hasil kerja keras kita. gan sekedar tanya , apa ppc yang terpasang diblog kita akan pengaruh ama pagerank kita

    ReplyDelete
  4. dan sekarang saya bawa kumpulan blog dofollow termasuk blog agan juga saya masukin

    ReplyDelete