Friday, May 29, 2009

Contoh Email Untuk Promosi Bisnis (tahap pertama)

5 comments
loading...
Mengirim email kepada siapa saja bisa dianggap SPAM, apabila kita menawarkan sesuatu kepada orang yang tidak meminta/menghendakinya. Oleh karena itu, cobalah berhati-hati, kirimkan email program bisnis kamu setelah kamu yakin bahwa sipenerima tidak akan protes ataupun komplen, misalnya bila kamu mengirimkan email penawaran tersebut kepada sahabat, saudara, atau kolega dekat. Namun bila kamu ragu-ragu bahwa sipenerima akan komplen, nanti saya akan berikan tipsnya.

Oleh karena itu, tips bisnis online kali ini saya akan menggolongkan email promosi ini menjadi 2 bagian dari sisi penerima email, yaitu :

1. Email Promosi yang dikirimkan Kepada Orang yang tidak Akan Komplen
Berikut contoh email untuk dikirim kepada rekan, kolega atau saudara kamu (editlah sesuai dengan kepribadian dan gaya bahasa kamu sendiri, agar lebih pas).

Subject : Dari (nama kamu)
Halo, (nama rekan kamu)
Apa kabar?
Saya mau sharing nih, mungkin kita punya pemikiran yang sama.
Sudah lama saya ingin punya usaha sendiri daripada hanya bekerja seperti sekarang. Tapi masalahnya kan sulit untuk membangun usaha saat ini, faktor utamanya modal, cari pinjaman ke Bank juga resikonya gede. Iya kalau kita berhasil, kalau nggak? Wah repot.
Saya lalu mencoba melihat hal lain yang mungkin bisa dijadikan alternatif usaha.
Sampai saya mendapatkan informasi tentang internet bisnis. Bingung sih pertamanya, karena banyak sekali macamnya dan biayanya juga beragam.
Dua hari yang lalu saya menemukan satu yang sangat berbeda dan setelah saya baca dan teliti, sangat realistis untuk dijadikan usaha saya sendiri.
Yang membuat saya tertarik adalah bahwa untuk bergabung dan menjalankannya tidak perlu modal sama sekali. Dan kita mendapatkan segala hal yang kita butuhkan agar bisa sukses.
Bagaimana menurutmu?
Saya sudah bergabung dan mulai menjalankannya dengan tanpa membayar sepeserpun.
Makanya saya berani mengcontact kamu, siapa tau kamu tertarik.
Klo mau ikutan, join aja dengan meng-klik link dibawah ini : link referal bisnis kamu
Ok segitu dulu...kalo ingin lebih jelas lagi kontak saya kapan saja.


Salam,
Nama Kamu
Email Kamu
No tlp/hp kamu


Nah, itu contohnya. Oh iya, kata-kata yang berwarna kuning khusus untuk penawaran bisnis gratis dan tanpa modal. Kalo berbayar, kata-kata yang berwarna kuning tersebut gak perlu diketik.
Well, itu baru tahap pertama loh. Nanti kalo mereka tertarik, dan sudah join dengan kamu, masih ada contoh email selanjutnya.
Tapi itu ntar aja ya saya berikan contohnya, pada kesempatan ini saya hanya akan memberikan contoh email penawaran tahap pertamanya dulu.

2. Untuk Teman, Kolega atau Saudara yang Kamu Tidak Yakin Bahwa Mereka Tidak Akan Komplen Jika Anda Tawarkan Program Bisnis.
Berikut contohnya :

Subject : Dari Nama Kamu
Halo, Nama Rekan Kamu
Apa kabar?
Saya mau sharing nih, mungkin kita punya pemikiran yang sama.
Sudah lama saya ingin punya usaha sendiri daripada hanya bekerja seperti sekarang. Tapi masalahnya kan sulit untuk merintis usaha saat ini, faktor utamanya modal, cari pinjaman ke Bank juga penuh resiko. Iya kalau kita berhasil, kalau nggak? Wah repot.
Saya lalu mencoba melihat hal lain yang bisa dijadikan alternatif usaha. Sampai saya mendapatkan informasi tentang internet bisnis.
Sangat membingungkan pada awalnya karena banyak sekali macamnya dan biayanya pun beragam.
Dua hari yang lalu saya menemukan satu yang sangat berbeda dan setelah saya baca serta analisa sangat realistis untuk dijadikan usaha sendiri.
Yang membuat saya tertarik adalah bahwa untuk bergabung dan menjalankannya tidak perlu modal sama sekali. Dan kita mendapatkan segala hal yang dibutuhkan agar kita bisa sukses.
Bagaimana menurutmu?
Saya sudah bergabung dan mulai menjalankannya dengan tanpa membayar sepeserpun.
Makanya saya berani kontak kamu siapa tau kamu tertarik.
Ok segitu dulu, kalau ingin lebih jelas lagi kontak saya kapan saja.


Salam,
Nama Kamu
Email Kamu
No tlp/hp Kamu


Hehe. . .udah liat kan perbedaannya dimana?
Yupz, link referral bisnis kamu tidak disertakan pada contoh email diatas. Tujuannya agar kita tidak dianggap sebagai SPAMER Karena komplen dari mereka.
Oh iya, seperti contoh email yang pertama, kata-kata yang berwarna kuning khusus untuk program bisnis tanpa modal atau gratis. Kalo berbayar tinggal diubah aja kata-katanya sesuai dengan kemauan kamu. Atau kalo emang bingung, ya gak perlu ditambahin lagi hehe. . . .

Untuk kategori email yang kedua masih ada dua tahap lagi apabila mereka membalas dan tertarik untuk bergabung. Saya akan memberikan contohnya nanti ya. .kapan-kapan hehehe. . . .
Kalo emang ada yang memerlukan contoh email selanjutnya, koment aja disini nanti secepatnya saya respon^^
loading...

5 comments:

  1. artikel yang bermanfaat pak, bisa buat promosiin bisnis pulsa nih :) terima kasih

    ReplyDelete
  2. sip deh .. lumayan buat nambah koleksi email campaign .. tp ada tips buat bua list buildingnya gan ? he. he.. nafsu bgt yah ..

    ReplyDelete
  3. tp kelemahan dr promosi email biasa hny mmpu mengirimkan email dlm jumlah tertentu gan :-(

    ReplyDelete
  4. kata kata nya sangat bagus sekali enak di bca untuk jrus marketing thxs sob

    ReplyDelete
  5. Makasih petunjuknya mas, ini jadi pengalaman saya, karena setiap kali kirim email promosi selalu dianggap spam, sempat bingung juga sih, untung berkunjung kesini. Maklum masih perlu banyak belajar. Salam kenal ya mas...

    ReplyDelete