Thursday, June 04, 2009

Belajar SEO Para Pemula

11 comments
loading...
Belajar SEO Para Pemula dengan kata lain Para Pemula Yang Sedang Belajar SEO, atau bisa juga Yang Sedang Belajar SEO adalah Para Pemula, xixixi kok jadi ngawur. Ini sebenernya mau membahas apa? Belajar SEO atau menyusun kalimat yang benar dengan menggunakan kalimat Belajar SEO untuk para pemula?
Hehehe. . .maap, saya memang sengaja ngelantur di awal postingan, supaya nanti saya bisa menjelaskan dengan serius maksud dari artikel saya kali ini.

Ok, selesai bercandanya, sekarang akan saya jelaskan kenapa judul dari artikel ini adalah belajar SEO untuk para pemula. Sebenarnya saya bukannya ingin memberikan tutorial mengenai cara belajar SEO untuk pemula,
saya menulis artikel ini hanya ingin memberikan informasi, peluang dan mungkin sebuah saran untuk para SEO pemula atau biasa disebut dengan newbie dalam dunia SEO (contohnya ya saya ini).
Emang informasi apaan?
Sabar dong, nanti juga akan saya jelaskan. Pertama saya mau bercerita dulu, boleh kan?
Sudah sekitar seminggu ini saya sedang giat-giatnya belajar tentang SEO, dan untuk memenuhi hasrat saya yang menggebu-gebu itu, saya manfaatkanlah Mbah google untuk mencari tips tentang SEO, tutorial SEO untuk seorang pemula, jurus-jurus ampuh SEO, dan lain-lain. Saat sedang asyik-asyiknya belajar SEO lewat artikel-artikel yang ada diblognya Para Master SEO, salah satunya Blog Kang Rohman, saya sempat tertarik saat mengecheck widget dari feedjit yang berisi live traffic dari pengunjung blog saya. Kenapa? Karena disalah satu listnya, saya melihat ada pengunjung yang berasal dari Indonesia, datang ke blog saya melalui mbah google dengan keyword Maen games dapet duit. Sempat heran juga, karena justru artikel saya yang ini sangat singkat dan kurang menarik untuk dibaca (hehe. .kebetulan waktu itu cuma copast dari postingan saya di salah-satu forum bisnis), tapi malah mendatangkan pengunjung?? Aneh kan?
Karena penasaran, akhirnya saya langsung memeriksanya sendiri. Saya ketik keyword 'maen games dapet duit' pada kolom searchnya mbah google, lalu saya klik search, dan tadaa. . .ternyata blog saya tidak terpampang di halaman pertama, xixixi. . .lalu saya coba klik ke halaman selanjutnya, dan. . .well, ternyata blog saya ada dijajaran halaman kedua mesin pencari. Wuahh. . .jelas saya gak nyangka lah, karna justru artikel yang saya anggap biasa aja (malahan kurang), terindex oleh mbah google di halaman kedua mesin pencarinya, darisitulah saya jadi lebih tertarik lagi untuk mempelajari SEO. (kalo kalian gak percaya, coba aja check. Hehe).

Berawal darisitu, saat menuliskan blog-blog selanjutnya, saya mencoba memasukkan keyword dalam setiap artikel yang saya buat. Yahh. .sejauh ini belum banyak yang berhasil dan beruntung seperti artikel ini, tapi saya gak berhenti untuk mencoba.
Lalu saya memutuskan untuk melatih sekaligus meningkatkan kemampuan SEO saya, dengan mencoba ikut berpartisipasi dalam kontes SEO. Kebetulan saya sudah sering melihat info dari berbagai blog yang artikelnya diikut-sertakan dalam kontes SEO 2009, sebagai contoh Busby SEO, Tukang Nggame, Kontes SEO Aristia Wida, dan lain-lain. Tapi setelah melihat para pesertanya, dan juga artikel-artikel yang mereka ikut sertakan, lagi-lagi saya menahan diri untuk mendaftarkan blog saya. Karna dibandingkan dengan mereka, jelas saya masih sangat awam dalam dunia SEO, bahkan untuk dikatakan sebagai seorang newbie SEO pun, saya belum merasa pantas.

Dan saya memutuskan untuk belajar lebih banyak lagi, agar saya masuk kedalam kategori pemula SEO. Hingga tadi, saat saya sedang melakukan kegiatan rutin saya 'Blog Walking', saya melihat salah satu blog yang artikelnya berjudul Belajar SEO Untuk Para Pemula. Tanpa menunggu lama lagi, saya pun langsung membacanya. Selesai membaca semua isinya, keinginan saya untuk melatih kemampuan SEO yang sudah saya dapat dengan cara mengikuti kontes SEO, tiba-tiba muncul kembali. Loh, emang artikelnya tentang apa?
Hehe. . .tentang Ajang Belajar SEO Untuk Para Pemula, atau bisa disebut Kontes SEO Para Pemula.
Dari judulnya aja udah jelas kan? Bahwa kontes SEO yang satu ini memang dikhususkan untuk Para Pemula SEO, jadi para Master. . .untuk kali ini tolonglah mengalah, dan berikan kesempatan bagi kami para newbie agar dapat meningkatkan, juga mengasah kemampuan kami dalam bidang SEO, yang sangat berharap untuk bisa memiliki kemampuan seperti kalian para Master SEO.
Yah, kontes inilah yang membuat saya tertantang dan termotivasi untuk menulis artikel kali ini. Dengan bermodalkan sebuah HP jadul, saya mencoba utk berpartisipasi pada acara yg diadakan oleh ayomaju.com
Semoga keikutsertaan saya ini, bisa memacu semangat saya untuk terus belajar mengenai SEO.

Dan utk kalian yg bernasib sama seperti saya (newbie), coba aja ikutan di ko ntes ini. Supaya kita bisa sama2 berkompetisi^^
loading...

11 comments:

  1. Udah mas santai aja yak.
    Semangat terus :))

    ReplyDelete
  2. I am impressed. I don't think Ive met anyone who knows as much about this subject as you do. You are truly well informed and very intelligent. You wrote something that people could understand and made the subject intriguing for everyone. Really, great blog you have got here.

    ReplyDelete
  3. cakep gan infonya...
    makasih yah udah di post..

    ReplyDelete