Tuesday, June 23, 2009

Manfaat Dan Daya Tarik Dari Slogan Blog

5 comments
loading...
Slogan atau sering juga disebut jargon oleh para politikus yang mengkampanyekan suatu partai, tapi bukan tentang politik yang ingin saya bahas sekarang. Melainkan manfaat dan daya tarik slogan untuk suatu website ataupun blog.
Yah, setelah saya membaca salah satu artikel dari Pak Joko Susilo yang judulnya Blog Anda Sudah Punya Slogan dan Tagline?, saya baru sadar kalo ternyata slogan ataupun tagline sangat penting untuk menguatkan dan menjadikan suatu website/blog mempunyai ciri khas yang membedakan blog kita dengan blog-blog yang lain.
Kalian tidak percaya?
Lihat saja blog milik Pak Joko Susilo, beliau memperkenalkan Stop Dreaming Start Action sebagai slogan blog miliknya. Dan kita sendiri sudah tahu serta bisa merasakan betapa kuat dan melekatnya slogan tersebut, entah itu pada blognya, artikel-artikelnya ataupun pada para pembaca setianya (kebetulan saya pembaca baru blognya, hehe :) ). See? Saya aja yang termasuk salah satu pembaca baru artikel-artikel blognya langsung terkesima dan tergerak akan kekuatan slogan blog milik beliau (hehe. . .agak lebay gak sih? :p ), but it's true. . .saya memang tidak melebih-lebihkan.
Hebatnya, slogan blog milik beliau saat ini sudah menggema dan menjadi daya tarik bagi para blogger Indonesia, bahkan hampir disetiap blog berbahasa Indonesia kita bisa temukan satu atau lebih artikel yang menyisipkan kalimat slogan blog milik Pak Joko Susilo (ya iyalah. . .secara beliau sekarang sedang mengadakan kontes seo :-/ ), well. .memang itu salah satu alasannya, tapi itu semua tidak lepas dari usaha beliau untuk terus-menerus memperkenalkan serta mengajak kita (para pembaca) untuk mulai menerapkan makna dari slogan tersebut pada diri kita. Ya kan?

Lantas, kenapa sekarang saya membahas slogan blog?
Jawabannya sudah jelas, bahwa mumpung blog saya masih baru, mulai sekarang saya akan membuat slogan untuk blog ini, dan tentu saja menerapkannya disetiap konten blog saya.
Emang slogannya apa mas?
Sebenarnya secara tidak sengaja saya sudah sering menyinggung slogan blog ini pada artikel-artikel saya. Entah kalian sadar ataupun tidak (kayaknya sih nggak =)) ), saya sering menggunakan kalimat seperti ini pada artikel-artikel yang berisi info bisnis : "Efektif dan Tentu Saja Gratis" :D. Yup, ternyata sekarang saya tahu, bahwa kalimat tersebut ternyata cocok untuk dijadikan slogan IndobiZLine Blog.
Dan supaya lebih enak, mudah dibaca dan gampang diingat, maka slogan blog saya seperti ini "Selama Masih Gratis & Efektif, Kenapa Harus Bayar?"
Hehe. . .agak nyeleneh yah? :D. Tapi gak pa-pa toh? Namanya juga slogan :p, jadi harus seunik dan sekreatif mungkin.

So, mulai sekarang saya akan mencoba menerapkan slogan tersebut di blog saya ini, tapi mohon maaf kalo nantinya masih ada info bisnis yang saya berikan tidak gratis. Yang penting kan sebagian besar gratis dan efektif. Ya gak? Hehe. . .
Sekarang saya tanya, Apa Hayoo Slogan Blog kalian? :p
loading...

5 comments:

  1. Sip... emang seharusnya setiap blog memiliki ciri khas yg unik sehingga bisa membedakan dengan yg lainnya.... but q sendiri jujur bingun utk mencari kata2 yg cukup bisa mewakili deskripsi blogku secara keseluruhan

    ReplyDelete
  2. Loh, teks yang paling atas disebelah kiri di blog sampean, bukannya slogan tuh mas? :?

    ReplyDelete
  3. tagline yang bagus memang slalu bisa jd branding krn akan memberi kesan dan pesan yg mengena di hati pengunjung. sama halnya dengan tagline blog ini.. bicara bagi2 tips blog dan bisnis online .. ga salah lagi deh numb3rblog.blogspot.com deh t4nya apalg bonus link dofollow.. sukses untukmu kawan.. salam

    ReplyDelete
  4. Friendly Sloganmaker for friendly people.

    ReplyDelete