Tuesday, July 28, 2009

10 Perceraian Termahal Selebrities Hollywood

0 comments
loading...


Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral yang dilakukan dengan maksud menyatukan dua orang untuk selamanya. Tapi apakah kalian percaya untuk bercerai saja, orang membutuhkan ratusan juta dolar AS? Itulah yang terjadi di kalangan selebritis Hollywood. Majalah Forbes baru-baru ini melansir data tentang perceraian sejumlah selebritis top AS yang mengeluarkan dana luar biasa besar untuk biaya perceraian mereka. Berikut ini 10 perceraian termahal selebrities hollywood :





1. Michael Jordan dan Juanita Vanoy

Pemain basket kondang ini bertemu dengan pegawai bank di Chicago pada tahun 1989 bernama Juanita. Secepat mereka bertemu, status Juanita berubah jadi Ny. Jordan. Namun ternyata pernikahan mereka tidak bisa bertahan selamanya. Pasangan ini hanya bertahan selama 18 tahun dengan dikaruniai tiga anak. Pengadilan memutuskan, Jordan harus menghidupi 3 anaknya. Dengan penghasilan Jordan US$ 350 juta, Juanita meminta uang perceraian senilai UD$ 168 juta. Biaya perceraian termahal dalam sejarah selebritis Hollywood.

2. Steven Spielberg dan Amy Irving
Sutradara kondang ini menikahi calon aktris, Amy di tahun 1985. Mereka bercerai empat tahun kemudian saat Amy meninggalkan satu-satunya putra mereka dan meminta jaminan cerai senilai US$ 100 juta. Meski Spielberg berjuang untuk mempertahankan hartanya, hakim memutuskan kalau surat perjanjian pra nikah yang ditulis di serbet tidak sah dan tidak ada saksi resminya. Amy mendapatkan hak asuh anak laki-lakinya, walaupun sutradara Indiana Jones itu sebenarnya ingin mempertahankan asetnya, tapi para hakim telah membuat keputusan.

3. Harrison Ford dan Melissa Mathison
Aktor veteran ini dan istrinya, penulis naskah Melissa adalah pasangan yang paling tertutup di Hollywood. Tapi perceraian mereka sama sekali tidak dapat disembunyikan dari media. Setelah 18 tahun menikah dan membesarkan dua anak, Melissa meminta uang kompensasi perceraian sebesar US$ 85 juta plus keuntungan dari penghasilan film yang mereka buat saat masih bersama. Dan bintang INDIANA JONES ini tetap bersikap bak gentleman dengan mengabulkan permohonan mantan istrinya.



4. Kevin Costner dan Cindy Silva
Pasangan ini bertemu saat sama-sama masih kuliah. Pernikahan mereka bertahan selama 16 tahun dan menghasilkan tiga anak. Di tahun 1993 rumor mulai menyebar menyebut Costner terlibat afair dengan lawan mainnya. Lalu Cindy mengajukan gugatan cerai dan mendapat hak asuh ketiga mereka, demikian juga dia mendapat uang sokongan cerai senilai US$80 juta.






5. Madonna dan Guy Ritchie
Pasangan ini dikenalkan oleh teman terkenal mereka, Sting dan istrinya. Material Girls akhirnya merasa bertemu pasangan yang tepat dengan filmmaker Inggris ini. Mereka tak membuang-buang waktu untuk menikah dengan cara tradisional dan setahun kemudian mereka memiliki anak pertama, Rocco. Pasangan ini dulunya terkenal sebagai pasangan yang menjadi panutan. Tapi Madonna memang dikenal dengan sifatnya yang suka berubah, tahun 2008 akhirnya dia mengubah diri sebagai single dengan tiga anak. Guy sudah tak bisa lagi mempertahankan rumah tangga delapan tahun dengan penganut Kabalah, wanita berpikiran terbuka dan ngotot mengadopsi, jadi akhirnya dia mendapatkan kembali kebebasannya plus uang sokongan cerai US$76 juta.

6. James Cameron dan Linda Hamilton
Saat sutradara TITANIC ini menikahi bintang TERMINATOR, Hamilton. Hollywood mengharapkan sebuah kisah dongeng dalam pernikahan ini, tapi sayangnya pernikahan mereka hanya bisa bertahan selama 18 bulan. Dari pernikahan yang penuh masalah mereka mendapatkan satu anak. Di tahun 1999, Linda mendapatkan sokongan cerai setengah dari keuntungan TITANIC, yakni US$50 juta.


7. Paul McCartney dan Heather Mills
Sir Paul bertemu dengan mantan model berkaki satu ini saat melakukan kampanye amal, wanita ini mengingatkannya pada almarhum istrinya dan Paul sendiri idola Mills saat masih anak-anak. Pernikahan empat tahun mereka berakhir dengan sangat buruk. Berbagai ulasan media dan perebutan hak asuh anak merwarnai perseteruan mereka. Akhirnya hakim memutuskan tuntutan bagi Paul senilai US$70 juta per tahun untuk menghidupi anak dan US$38,5 juta untuk dana perceraian.

8. Lionel dan Diane Richie
Lionel menikahi Diane di tahun 1995 dan mereka bercerai di tahun 2004. Mereka dikaruniai satu putra. Saat perceraiannya, Diane menuntut uang perceraian senilai US$ 20 juta. Biaya beli baju senilai US$15.000, biaya manicure, pijat dan perawatan tubuh lain US$50.000 per bulan. Dan dia juga meminta biaya operasi senilai US$20.000 setahun.


9. Michael Douglas dan Diandra Luker
Douglas dan Luker menikah hanya selang enam minggu setelah pertemuan pertama mereka. Namun mereka bisa bertahan selama 23 tahun dalam pernikahan. Kebiasaan Douglas menegak minuman keras dan mengejar wanita kerap kali jadi bahan berita. Pasangan ini akhirnya berpisah di tahun 1998. Dalam perceraian ini Diandra mendapatkan dinasti Douglas dalam bentuk putranya dan uang sokongan cerai senilai US$45 juta.


10. Mick Jagger dan Jerry Hall
Penyanyi kondang ini mulai mengencani Hall, di saat yang sama juga mengencani Bianca. Setelah kombinasi aneh dan mendapatkan beberapa anak, pasangan ini akhirnya menikah dengan upacara tradisional Hindu. Pernikahan mereka hanya bertahan selama sembilan tahun. Pada akhirnya saat bercerai, Jagger mengklaim kalau upacara pernikahan mereka tidak sah dan Hall mengklaim suaminya berselingkuh dengan model bernama Luciana Gimenez hingga menghasilkan anak haram. Hall juga buka-bukaan tentang kecanduan mereka, Jagger kecanduan wanita dan dia kecanduan mencintai Jagger. Dalam perceraian ini Hall mendapatkan hak asuh anak dan uang sokongan cerai US$25 juta.

Mudah-mudahan kita tidak mengikuti jejak mereka. Coba bayangkan, untuk bercerai saja sampai menghabiskan dana berpuluh bahkan sampai beratus juta US$, itu baru materi belum masalah moril??

Sumber : KapanLagi.com, Liputan6.com

loading...

No comments:

Post a Comment