Tuesday, July 14, 2009

Blogger Senior VS Blogger Junior??

15 comments
loading...
HoaheEmMzZz. . . .Jujur ya, sekarang saya udah bener-bener bosen dengan kata-kata Blogger Senior atau Blogger Junior.
Why??
Gampang aja, karna itu semua hanya istilah belaka. Ya kan??
Banyak orang (lebih tepatnya blogger) bilang bahwa blogger senior itu, blogger yang sudah memiliki banyak pengalaman di dunia blogger, sedangkan blogger junior sebaliknya.
Benarkah itu?
Menurut istilah sih seperti itu, tapi apakah pernyataan itu sesuai dengan kenyataan yang ada?

Well, kalo menurut pendapat saya (yang katanya terbilang Blogger Junior), itu ada benernya juga, tapi gak sepenuhnya.
Maksud lo?
Yeahh. . .itu tadi yang saya maksud. Pendapat itu memang ada benarnya, tapi tidak 100% sesuai dengan kenyataan yang ada di dunia blogger.
Blogger senior boleh lah dia mempunyai pengalaman lebih di dunia blogger (itu juga tergantung tema yang diusung di blognya), tapi apakah dia juga senior dalam hal pengalaman hidup? Blogger senior boleh lah mahir menjelaskan tentang blogging/blogger, tapi apakah penjelasannya tentang cara memaknai hidup selincah dia menjelaskan tentang blogging?? Blogger senior boleh lah punya 1001 cara untuk membuat blognya tetap update dan terkenal, tapi apakah ia mampu menjadi tauladan yang baik bagi blogger-blogger yang lain??




Heii. . .banyak yang bilang blogger junior itu blogger newbie yang belum punya banyak atau sama sekali belum ada pengalaman dalam dunia blogger, apakah ia juga seorang newbie dalam pengalaman hidupnya?? Blogger junior tuh gak penting buat dibahas di blog kita, apa yang membuat Anda seyakin itu?? Blogger junior mah bisanya cuma nyusahin, apa gak inget dulu kalian apa??

Blogger junior dan Blogger Senior itu berhubungan, mereka gak akan ada tanpa salah satu dari pasangannya, bener gak?? Senior gak akan mungkin lah dapet julukan seperti itu tanpa adanya junior, junior juga gak akan ada tanpa adanya senior. Tapi yang saya liat dan malah saya rasakan, yang harusnya blogger senior dan junior saling bekerja sama ini malah nggak??? Tanya kenapaaa??? Apakah salah si Senior, ataukah si Junior??
Apabila saling menyalahkan, gak akan ada habisnya saya bahas, bisa-bisa artikel ini udah kayak kereta panjangnya.
Siapa lo, tau-tau sok ngerti bicara tentang blogger senior dan junior??
Saya ya saya. .di awal kan saya sudah katakan, saya itu salah satu blogger yang terbilang junior. Nothing special. . .

Well. .daripada artikel ini jadi makin panjang, dan kalian males membacanya, sekarang coba kalian tanyakan pada diri kalian masing-masing, apa yang membuat kamu patut dibilang blogger senior?? Apa yang membuat kamu yakin bahwa kamu termasuk blogger junior?? Pengalaman?Kemampuan?Kreatifitas?Ataukah Kenyataan??
Hmm. .u know what? Itu semua gak penting. . .
Menurut saya yang katanya terbilang blogger junior, yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghargai sesama rekan blogger, selalu sadar diri bahwa kita semua berawal dari bawah, dan tidak malu untuk mengakui kekurangan dan kelemahan kita, serta mengakui dan menyatakan kelebihan seseorang. Jika semua blogger punya sifat seperti itu, mungkin saja bukan tidak ada lagi perbedaan antara blogger junior dan blogger senior?

Yah. .kembali lagi saya katakan, itu hanya kata-kata dari seorang blogger yang katanya terbilang blogger junior.
loading...

15 comments:

  1. bener banget tuh, semuanya saling terkait. ilang satu aja bisa gak ada yang terkenal nanti

    ReplyDelete
  2. Yups..!! Salut ama posting yang satu ini! :D

    ReplyDelete
  3. mau senior atau junior yang penting akur..biar dunia blogger adem tentram gak seperti stpdn..xixixixixi..yang junior hormat yang ke senior krn ilmunya..yang junior jgn malu untuk trus belajar..hidup newbie blogger

    ReplyDelete
  4. berhubung masih junior saya tidak bisa banyak memeberika komen, hanya satu pendapat saya "tidak penting apakah kita junior atau senior yang terpeting kita bermapaat bagi orang lain dengan cara membagi apapun yang kita ketahui.

    ReplyDelete
  5. Yup, ada benarnya juga tuh mas Martin. Tapi yang terpenting adalah yang junior hormat ama senior, yang senior juga hormat sama junior. Semuanya harus saling bersatu, jangan ada saling melecehkan di antara blogger Indonesia. Nanti apa kata duniaaaa..

    ReplyDelete
  6. @wiryo : yoi mas :p

    @mypc : hehe. .thanks. Biasa aja ah^^

    @zhazha : yo wess. .mari kita sama2 belajar mas :D

    @sarif : bener bgt tuh, thanks jg dah nambahin

    @rusdi : harusnya mang begitu mas. Tp ternyata masih bnyk blogger yg masa bodo sm blogger lain a.k.a egois, hehehe. . . .

    ReplyDelete
  7. OOOOO...rupanya ada ya klasifikasi buat Bloger ya??...Senior dan junior.......:f

    ReplyDelete
  8. :) junior/senior cuma istilah saja, tapi memang benar apa adanya, jangankan di internet dalam kehidupan sehari2 saja bisa kita temui.

    ReplyDelete
  9. @andy : emang kemana aja mas slama ini? Coba buka lebar2 mata dan pikiran Anda, nanti jg keliatan, hehehe :p

    @kangjoko : huehehe. . .ini dia yg saya maksud. Jadi setuju kan kang? :p

    ReplyDelete
  10. mo senior mo junior yang jelas semua blogger bersahabat .. selalu cinta damai :D

    saling berbagai terhadap sesama blogger

    ReplyDelete
  11. @computer freeware : seandainya aja itu bener, gak akan ada yg namanya blogger junior ataupun senior :p

    ReplyDelete
  12. aq hanya melihat apa yg dikatakan, bukan umur, wajah, harta atau apalah. apalagi dunia tulisan kayak blog, berarti apa yg ditulis itulah isi kepalanya gak peduli yg nulis bayi atau kakek2. yg penting apa kah yg ditulis itu bermanfaat atau sebaliknya. :f

    ReplyDelete
  13. @ramuni : hohoho. . .tumben bisa bijak :p, tp gw suka gaya lo ;).
    Eh tapi, moso bayi iso nulis? xixixi. . . .

    ReplyDelete
  14. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger meberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    http://kombes.Com

    ReplyDelete
  15. Saya salut sama tulisan Anda bro. Dan pasti banyak blogger2 entah junior maupun senior yang sependapat dengan Saya. Istilah-istilah seperti itu hanya akan menjadi jurang pemisah diantara kita, yang senior awalnya juga junior, yang junior besok bakal jadi senior juga, trus yang senior akan jadi mbahnya senior kan he2... :-) . Kita ini sama aja yang membedakan itu pemikiran dan skill aja diantara kita dalam bidang blogging

    ReplyDelete