Thursday, July 02, 2009

Menyingkat URL Dapet Dollar?

6 comments
loading...
Join Linkbucks NOW! Menyingkat atau memperpendek URL dapet dollar?
Untuk kalian yang sering mengikuti program bisnis, mungkin sering mendapat kesulitan karena harus menghafal URL atau link affiliasi (termasuk saya :p) yang akan kita gunakan untuk merekrut downline kita. Sebagai contoh, link-link seperti ini :http://www.ask2link.com/refer/numb3r, http://supermatrix.uni.cc/?ref=NumB3R, http://www.indotrex.com?r=58494, dan lain-lain. Tapi sekarang kalian gak perlu pusing-pusing lagi, karena sudah ada alternatif yang bisa kita gunakan, yaitu dengan cara menyingkat atau memperpendek URL affiliasi tersebut. Salah satu situs yang menyediakan layanan itu adalah Linkbucks.com. Dan yang lebih asyiknya lagi, kita juga dapet dollar tiap link tersebut diklik oleh orang lain. Hehe....Menarik kan? :D
Berikut akan saya jelaskan sedikit tentang linkbucks dan cara kerjanya :

Apa itu Linkbucks?
Linkbucks adalah program penghasil dollar di internet yang cara kerjanya menyingkat Link dan akan membayar kita setiap link yang sudah di singkat (redirect) tadi ada yang ngeklik. Jadi pada saat link yang tadi sudah di generate/di singkat di klik, si pengunjung akan dibawa ke iklan linkbucks. Kita akan dibayar untuk setiap pengunjung yang mampir ke iklan linkbucks dari link milik kita. Program ini sangat cocok buat kalian yang punya blog download mp3, bisnis, ebook, ataupun software gratisan.

Keuntungannya apa?
  • Yang pertama pastinya GRATIS :D alias nggak dipungut biaya sedikitpun dan mudah registrasi, tidak berbelit-belit.
  • Tidak mengharuskan kita mempunyai web/blog. Tapi lebih bagus kalo punya :p.
  • Tidak harus memahami kode html yang ribet karena langsung digenerate dan tinggal pasang.
  • Jika sudah mencapai minimal $5 bisa langsung di payout. Pembayaran bisa 2 kali perbulan.
  • Pendapatan akan lebih banyak dengan mencari refferal. Yaitu 10% untuk level 1, 5% untuk level 2 dan 1% untuk level 3.


Cara joinnya?
Simak baik-baik yah :p

1. Daftar
Kalian bisa klik banner diatas untuk mendaftar, atau klik ini aja kalo emang males scroll keatas lagi :p
Yang harus kalian perhatikan adalah form Payment setup, pilih paypal untuk penerimaan pembayaran, seperti gambar dibawah :


Selain itu, perhatikan juga form Blog setup dan security question. Kalo kalian belum punya blog, linkbucks juga menyediakan fasilitas bikin blog gratis yang bekerja sama dengan wordpress. Klik/ceklis yes jika kalian ingin membuat blog di linkbucks, pilih no jika kalian tidak ingin membuat blog disana.
Lalu security question, ini merupakan kode yang berbentuk pertanyaan apabila kalian lupa atau kehilangan password. Pilih pertanyaan serta jawaban yang kira-kira hanya kalian aja yang tau.
Lihat gambar dibawah :

Setelah semuanya sudah terisi, klik submit registration. Lalu cek pesan masuk dari Linkbucks di email kalian untuk mengkonfirmasi dan menyelesaikan pendaftaran.

2. Login Dan Create Links
Setelah tahap pendaftaran berhasil, selanjutnya kalian login lah di linkbucks dengan menggunakan username dan password yang tadi kalian isi di form pendaftaran.
Kalo udah masuk, klik create links yang ada di bagian atas, seperti gambar dibawah :


Lalu kalian akan dihadapkan di halaman Create Links. Dan dibawahnya sudah tersedia form Build a single link :
- Link to convert : isi dengan URL atau link yang mau kalian singkat
- Landing page content is : Pilih Clean (all ages). ini maksudnya link yang kalian singkat bukan link porno :p

- Ad type : Pilih yang intermission. Ini yang paling besar pendapatannya jika di klik, karna sebelum menuju ke link kita, pengunjung disuruh mampir dulu di iklannya linkbucks :r :r
- Alias URL : Ini merupakn pilihan, link yang kalian singkat domain belakangnya menggunakan apa. Kalo saya biasa memakai linkbucks.com


Nanti hasilnya akan seperti ini :


Hehe...Selanjutnya tinggal tunggu aja pengunjung ngeklik link tadi. Semakin banyak link yang kalian singkat, semakin besar juga kesempetan untuk diklik, maka semakin cepat pula kalian mengumpulkan dollar? :D
loading...

6 comments:

  1. wah..wah.wahh..
    eanak bgt dumz... udah gratisan, malahan dapet duit!!
    hahaha.. :))

    ReplyDelete
  2. bro, kedua nya itu komisinya gedean yang mana ???

    tapi menurut gue enakan yang linkbucks, soalnya iklan yang tampil cuma 15 detik dan langsung menujuu target link yang asli. tpi kalau adf.ly tak tunggu sampai 5 menit g menuju link asli (harus nge klik tombol SKIP ADS)

    ReplyDelete
  3. Aq coba bikin link buat file ziddu ternyata tidak diperbolehkan sama Linkbucks, niatnya pengen dobel pendapatan he2... pernah coba nggak mas...

    ReplyDelete
  4. untuk ikut di linkbuks, harus punya paypal dulu ya?gimana caranya daftar paypal?mohon pencerahannya.
    *infonya bagus gan...please visit blogku yah,
    informanku.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. wah baru ketemu ni blog post. sekarang masih bisa ga ni?

    ReplyDelete
  6. memank penyingkatan url terhadap website yg memiliki url panjang akan sgt berguna dalam hal pengingatan.namun apakah hal ini tdk berdampak pada seo yg kita terapkan pd web kita?

    ReplyDelete