Tuesday, August 04, 2009

Backlink Dan Trafik GRATIS Dari Blogcatalog

14 comments
loading...


Backlink GRATIS dari blog ber-PR 6 Tips blogger kali ini saya ingin membahas tentang salah satu social blogger community yang lumayan terkenal dan sangat ramai sekali member serta pengunjungnya, yaitu blogcatalog. Sebagai blogger, tentunya kalian sudah tahu bukan apa itu backlink dan manfaat apa yang didapatkan apabila blog kita mendapatkan backlink dari blog yang ber-pagerank tinggi? Yup. . .sudah tentu hasil SERP's blog kita pada search engine terutama google menjadi lebih bagus lagi. Dan kabar baiknya, kita bisa memanfaatkan social blogger community yang satu ini untuk mendapatkan backlink GRATIS juga trafik pengunjung yang lumayan besar untuk blog kita. Mau tahu tipsnya agar blog kita mendapatkan backlink dan trafik GRATIS dari blogcatalog? Yuk. . .simak kelanjutannya /nyengir/

Sebelum saya memberikan tipsnya, silakan kalian join dulu dengan blogcatalog disini.
Ada 5 step yang harus kalian selesaikan disini.
- Step 1 kalian diminta mengisi data-data blog kalian, seperti judul, url, deskripsi, kategori, tags, dan lain-lain. Isi sesuai dengan informasi blog kalian.

- Step 2 verifikasi owner/pemilik blog. Kalian akan diberikan pilihan untuk memverifikasi blog kalian dengan memasang widget blogcatalog, blogcatalog buttons, atau dengan menyisipkan meta tag pada blog kalian.
Saya merekomendasikan blogcatalog buttons, karena mudah pemasangannya hanya tinggal copy kode script yang diberikan lalu paste diblog kalian. Jadi tidak perlu repot-repot mengedit html.

- Step 3 silakan di skip/lewati, karena disini kalian diminta untuk menjadi sponsor mereka.

- Step 4 juga silakan di skip

- Step 5 kalian diminta untuk mengisi data pribadi kalian. Seperti username, nama, email, tanggal lahir, jenis kelamin, dan sebagainya. Silakan isi sesuai dengan informasi pribadi kalian.

Oke, setelah kelima step telah kalian selesaikan, silakan tunggu 1-2 hari sampai blog kalian di approve oleh admin blogcatalog. Kalau blog kalian sudah berumur 2 bulan atau lebih dan artikelnya juga sudah lumayan banyak, tenang saja pasti akan di approve.
Terus, tips agar blog kita mendapatkan backlink dan trafik GRATIS dari blogcatalog gimana?
Hehe. . .iya sabar, ini mau saya jelaskan /gege/.

Oke, anggap saja blog kalian sudah di approve/di setujui oleh admin blogcatalog. Berikut ini tips-tipsnya :

1. Login
Langkah pertama, silakan login ke akun kalian dengan mengisi username/email dan password.

2. Join Group
Setelah berhasil masuk, klik tulisan/tab social yang ada dibagian atas, lalu silakan cari group yang kalian minati /gege/. Group yang terdapat di blogcatalog bermacam-macam, ada yang berbahasa inggris, thailand, belanda, indonesia dan sebagainya. Untuk kalian yang mahir berbahasa inggris, silakan gabung di group mana saja yang kalian suka. Sebagai contoh, blog promotion groups, google connect friend groups, blogspot groups, dan lain-lain. Sedangkan untuk kalian yang belum fasih berbahasa inggris (seperti saya :p), kalian bisa bergabung dengan group-group berbahasa indonesia, dimana pendiri dan membernya di dominasi oleh orang indonesia juga /nyengir/. Contoh : blogger indonesia, ajang kita, indonesian blogger, dan lain sebagainya. Sebagai awal, saya rekomendasikan kalian untuk bergabung dengan group blogger indonesia, karena dari semua group berbahasa indonesia, blogger indonesia adalah group yang paling aktif dan paling banyak membernya.
Setelah sukses bergabung, langkah selanjutnya adalah meninggalkan jejak di shoutbox dan forum diskusi yang disediakan disana. Isi kata-kata perkenalan di shoutbox, dan akhiri dengan mencantumkan url dan isi dari blog kalian.
Contoh :
Hai, salam kenal semuanya. Saya member baru disini, kalo kalian mencari tips-tips tentang bisnis online, mampir aja kesini http://numb3rblog.blogspot.com . Semoga kalian sukses selalu^^.
Hehe. . .kurang lebih seperti itu lah :p. Setelah itu ikut berdiskusi di topik-topik yang ada disana. Usahakan kalian mengeluarkan pendapat yang bagus dan menarik agar kalian cepat dikenal disana. Dan point pentingnya, selalu cantumkan url blog kalian di akhir kalimat /ya/.
Dengan cara ini, blog kalian sudah mendapatkan backlink GRATIS dari blogcatalog, dan nantinya kalian juga akan mendapatkan trafik pengunjung dari para member disana, asalkan kalian rajin dan aktif berdiskusi di group tersebut. Oh iya, ada yang lupa, blogcatalog ini adalah komunitas sosial yang berpagerank (PR) 6, saya sudah menge-checknya sendiri untuk membuktikan. Gimana? Mantap gak tuh? :p

Sebenarnya saya ingin memberikan tips agar mendapatkan backlink dan trafik GRATIS dari blogcatalog lebih banyak lagi, tp maaf karakternya sudah habis. So, bersambung dulu deh.

loading...

14 comments:

  1. infonya bermanfaat mas...
    sau lagi trik mendapatkan backlink yang hebat...

    ReplyDelete
  2. Thanx infonya sob! Saya uda join Group Blogger Indonesia.

    ReplyDelete
  3. udah pake juga cuma blum jalanin triknya yang laen thx udah share nyoba juga deh ;)

    ReplyDelete
  4. @inilah : thanks :)

    @my pc spot : ur welcome sob, met gabung ;)

    @mencari blogpreneur sejati : sep dah, monggo dicoba^^

    ReplyDelete
  5. Pengen numb, tp artikel gw msh dkit
    gw apusin sih, haha
    bsa gag ya ikutan?

    ReplyDelete
  6. Coba aja daftar dulu nai, kayaknya sih blog lo bakal di approve :D

    ReplyDelete
  7. pasang iklan situsmu di 200 lebih situs member kami secara gratis!
    dapat visitor langsung numb tanpa nunggu SERP bagus /mewek

    *ngacir*

    ReplyDelete
  8. Info yang sangat bagus nih.. langsung aja di coba yah

    ReplyDelete
  9. @saung web bisnis : sama2. . .sep dah :D

    ReplyDelete
  10. Saya sudah daftar mas.. tapi gagal mulu waktu ngisi biodata seperti yg dijelaskan pd nmr 5 (lima). Selalu ada tulisan/peringatan "TEST". Kenapa ya?

    ReplyDelete
  11. Info yang sangat bagus nih.. langsung ke tkp

    ReplyDelete