Thursday, August 06, 2009

Backlink Dan Trafik GRATIS Dari Blogcatalog (2)

16 comments
loading...


Backlink & Trafik GRATIS dari Blogcatalog Melanjutkan postingan yang kemarin, yaitu tips untuk mendapatkan backlink dan trafik GRATIS dari blogcatalog, maka tips blogger kali ini saya akan membahas lebih lanjut tips agar blog kita mendapatkan backlink dan trafik GRATIS dari blogcatalog. Sekedar saran, untuk kalian yang baru membaca artikel ini (emang ada?) ada baiknya sebelum membaca lebih lanjut, kalian baca dulu artikel saya yang sebelumnya :D. Oke, sudah dibaca kan? :p, yuk kita lanjut.

Seperti yang sudah saya jelaskan tempo hari, blogcatalog merupakan social blogger community dan juga blog direktori yang memiliki pagerank (PR) 6, jadi sangat bagus sekali untuk kita yang sedang rajin-rajinnya mencari backlink dari blog atau situs yang ber-pagerank tinggi seperti blogcatalog ini. Bukan hanya itu saja, dengan bergabung dan menjadi member di blogcatalog, blog kita juga bisa mendapatkan trafik yang lumayan besar dari blog direktori ini, tapi semua itu tergantung dari langkah-langkah dan tips-tips yang kita jalankan.
Berikut ini lanjutan dari tips agar blog kita mendapatkan backlink dan trafik GRATIS dari blogcatalog :

3. Add a Friend
Di tips yang sebelumnya, saya sudah menjelaskan tata cara untuk bergabung di blogcatalog serta group yang ada didalamnya, baik itu yang berbahasa Inggris ataupun yang berbahasa Indonesia. Nah, langkah selanjutnya adalah mencari teman sebanyak-banyaknya, dengan cara meng-add mereka ke friend list kita.
Setelah kalian bergabung dengan suatu group, tentunya di group tersebut terdapat list dari semua membernya kan? Yang harus kalian lakukan adalah melihat profil member dengan cara meng-klik foto/pics mereka. Setelah itu, add mereka sebagai teman kalian. Ingat, usahakan selain meng-add, kunjungi juga blognya. Setelah itu tinggalkan pesan di shoutbox yang terdapat di profil mereka. Ya. . .bilang saja kalau kalian sudah meng-add mereka sebagai teman, dan mengunjungi blognya, lalu bilang juga kalau kalian akan berterima kasih sekali jika mereka melakukan hal yang sama. Lakukan cara yang sama di setiap user yang kalian add sebagai teman, nanti lihat sendiri trafik pengunjung di blog kalian ;).
Oh iya, sistem friend list di blogcatalog ini berbeda dengan social community pada umumnya (setidak-tidaknya yang pernah saya temui :p), karena saat kita menambahkan user sebagai teman di friend list kita, pada friend list user tersebut (yang kita add) profil kita tidak akan tercantum disitu sebelum ia meng-add balik kita sebagai temannya. Untuk itulah tadi saya sarankan agar kalian meninggalkan pesan di shoutboxnya :).

4. Join to Discussion
Kalau yang ini khusus bagi kalian yang mahir berbahasa Inggris saja :p, karena forum diskusi ini memang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa formalnya. Karena di forum diskusi semua member bisa berpartisipasi. Jadi, beda ya antara social group dengan forum diskusi ini.
Ikut berdiskusi di topik yang kalian mengerti dan sukai. Selalu berikan jawaban yang menarik dan bermanfaat, agar kalian cepat dikenal dan di cap sebagai 'user teladan' :p.
Tips ini memang tidak secepat tips-tips yang sebelumnya untuk mendatangkan pengunjung ke blog kalian, tapi jika kalian sudah dikenal sebagai 'user teladan' oleh member yang lain, secara otomatis akan menarik rasa penasaran mereka untuk berkunjung ke blog kalian dan membaca artikel yang ada di dalamnya.
Note : jangan sekali-kali mencantumkan link blog kalian di forum diskusi ini. Karena itu berarti kalian sudah melanggar rules, dan kalian akan dianggap sebagai SPAMMER!

Gimana tips yang ini? Nggak kalah menarik kan sama tips sebelumnya? :p (masa?).
Selain backlink dan trafik GRATIS, masih banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan dengan menjadi member di blogcatalog. Sebut saja diantaranya, mempromosikan bisnis online, menambah teman dan menjalin silaturahmi, menambah jumlah follower blog kalian, mempromosikan social bookmarking dan social community lain yang kalian ikuti (seperti facebook, twitter, digg, technorati, stumbleupon, delicious, dan sebagainya), dan masih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang lain. Semua itu tergantung dari langkah yang kalian ambil dalam berpromosi.
Tenang saja, lama-kelamaan kalau sudah bergabung kalian pasti tahu sendiri kok cara-cara jitu yang lainnya :).
Semoga tips untuk mendapatkan backlink dan trafik GRATIS dari blogcatalog ini bisa bermanfaat untuk kalian yg memang sedang mencari backlink GRATIS dari site atau blog yang ber-pagerank tinggi.
Oh iya, jgn lupa ya add saya kalau udah join. Cari aja username NumB3R :p
loading...

16 comments:

  1. bnyk info menariknya, anaa blogger br jd manfaat skali, sgr praktekkn tipsx dl dh!

    ReplyDelete
  2. saya baru tahu blog ini dari top seratus, coba dari kemaren-kemaren.....nyari situs yang sarat dengan artikel menarik dan bermutu kaya disini itu susah...maju terus mas saya dukung 100%...soalnya saya butuh artikel and tip-tipnya demi menambah pemahaman saya tentang blogging dan yang lainya...sory kepanjangan yang pasti terima kasih banyak

    ReplyDelete
  3. @mybisnis : thanks mas, tp biasa aja kok, saya jg masih belajar, jd sekalian sharing disini dgn teman-teman yg lain :)

    ReplyDelete
  4. ya juga sih... makasih info na yo mas :D

    ReplyDelete
  5. Aq udah daftar di blogcatalog sebelumnya. Tapi belum Aq maksimalkan seperti langkah-langkah diatas. Lha baru tau kali ini setelah Aq baca postingan sobat ini. Oke thanks, postingan yang menarik

    ReplyDelete
  6. wah info nya bgus ni tuk di coba hehehe

    ReplyDelete
  7. terima kasih sudah berbagi info,cara efektif dan efisien

    ReplyDelete
  8. wahh baru tw ada blogcatalog, maklm neubie

    ReplyDelete
  9. bantu gw donk temen2.... gw baru bikin 3 bh artikel. gw masih 0 neh. tuker link yuk.... thx

    ReplyDelete