Wednesday, August 05, 2009

Mbah Surip "Tak Gendong" Telah Meninggal Dunia

5 comments
loading...


Mbah Surip meninggal dunia Meninggalnya Mbah Surip yang sangat mendadak tentu membuat banyak orang tak percaya. Kemarin, tepatnya hari selasa (4/8/2009) pukul 10.30 WIB, pelantun lagu Tak Gendong itu telah dinyatakan meninggal dunia oleh salah seorang petugas Rumah Sakit Pusdikkes, Jakarta Timur.
Nama Mbah Surip mulai melejit dan terkenal berkat lagunya yang berjudul Tak Gendong. Dari seseorang yang hidup menggelandang dan tak dilirik orang, Mbah Surip kontan menjadi selebritis dengan kekayaan terakhir tercatat Rp.82 miliar.

Secepat ia terkenal, secepat itu pula ketenaran Mbah Surip diangkat secara mendadak oleh Yang Maha Kuasa. Berbagai kemungkinan menjadi penyebab meninggalnya Mbah Surip, mulai dari kopi, dehidrasi sampai serangan jantung. Untuk mencegah kesimpang-siuran berita tentang penyebab Mbah Surip yang meninggal dunia, berikut kronologi meninggalnya Mbah Surip mulai dari keberadaan beliau di rumah Mamiek Prakoso sampai dengan diantarnya beliau ke Rumah Sakit, yang saya dapatkan dari VIVAnews :

Senin, 3 Agustus 2009
Sekitar pukul 15.00-16.00 WIB
- Mbah Surip tiba dikediaman Mamiek bersama anaknya Faried, naik motor.

Senin malam
- Mengaku kelelahan, kondisi Mbah Surip terlihat sangat pucat.
- Mbah Surip menginap dikediaman Mamiek bersama Farid.

4 Agustus 2009
Pukul 08.00 WIB
- Mbah Surip sarapan bubur.

Menjelang pukul 10.00 WIB
- Mbah Surip mengeluarkan liur dan busa dari mulutnya.
- Farid mencari Mamiek
- Mamiek tidak jadi mandi, dan langsung menuju Mbah Surip di dalam kamar tamu.

Sekitar pukul 10.15 WIB
- Mamiek dan Farid membawa Mbah Surip ke RS Pusdikkes sekitar 2 Kilometer.

Sekitar pukul 10.30 WIB
- Dokter memberikan oksigen, dan menyatakan Mbah Surip telah meninggal dunia.

Menurut dokter Unit Gawat Darurat Rs Pusdikkes, Satya Ningtyas, jantung Mbah Surip sudah berhenti berdetak saat tiba di RS. Pihak RS sempat menjalankan metode resusitasi jantung. Namun nyawa Mbah Surip sudah tak tertolong lagi.

Penyanyi bergaya Bob Marley yang terkenal dengan "I Love U Full" ini, berencana membuat album Ramadhan tak lama lagi. Beliau juga berniat menggandeng Manohara untuk berduet. Tapi apa mau dikata? Manusia memang hanya bisa berencana, tapi Tuhan jua lah yang menentukan. Tuhan dengan cepat memanggil laki-laki yang tengah berada di titik kulminasi popularitas. Mbah Surip "Tak Gendong" kini telah meninggal dunia. Seorang bapak sekaligus kakek dari 4 orang anak dan 4 orang cucu dengan mimpi terakhirnya ingin mempunyai helikopter ini telah menghembuskan nafas terakhirnya. "Tak Gendong Kemana-mana". . . . .Selamat jalan Mbah Surip. . . ."I Love U Full".

Diambil dari berbagai sumber.
loading...

5 comments:

  1. Turut berduka cita atas meninggalnya "seniman unik", smg amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT. Inget seniman Gombloh, lagi boming2nya naik daun eeehh ga taunya dipanggil ama yang Kuasa.

    ReplyDelete
  2. Mohon maaf Pak, untuk mengenang dan turut berduka citanya Alm Mbah Surip, saya mohon dengan amat sangat untuk dapat kiranya diperbolehkan me Copas kan posting tsb untuk saya muat di blog saya. Trims ya Pak atas izinnya untuk pemuatan posting tsb

    ReplyDelete
  3. @harto : monggo mas. . .tp kalo bisa jgn sampa persis ya, biar gak jd duplikat konten. Oh iya, jgn lupa cantumin sumbernya jg, hehe. . . .:p

    ReplyDelete
  4. bob marley na indonesia, MBUAH SURIPZ..we love u

    ReplyDelete