Tuesday, October 20, 2009

Artikel Kerja Keras Adalah Energi Kita Belum Terindex Google

14 comments
loading...
Artikel Kerja Keras Adalah Energi Kita Belum Terindex Google
Ya. . Sesuai dengan judul, artikel kerja keras adalah energi kita blog bisnis online ini, sampai sekarang belum terindex oleh google. Padahal sudah hampir seminggu artikel tersebut saya publikasikan. Ada apakah gerangan?

Kalian tahu sendiri kan, artikel kerja keras adalah energi kita merupakan salah satu artikel yang saya ikutsertakan dalam kontes SEO Pertamina. Lah, kalau google belum mengindex, bagaimana saya mau melombakan artikel tersebut dengan artikel kerja keras milik kontestan lain?

Sudah saya cek di google search engine (.com dan .co.id) dengan mengetikkan url dari artikel tersebut (http://numb3rblog.blogspot.com/2009/10/kerja-keras-adalah-energi-kita-untuk.html) tapi hasilnya nihil. Bahkan di webmaster tool juga tidak saya temukan url dari artikel kerja keras adalah energi kita :(. Tapi anehnya, begitu saya cek di yahoo, artikel kerja keras blog ini ada dihalaman pertama, oh iya. . .artikel kerja keras adalah energi kita milik sobat Dunia Komputer malah bertengger di posisi pertama loh :D, silakan cek langsung disini.

Menurut pendapat dari para blogger yang pernah mengalami kejadian seperti ini (berdasarkan hasil surfing + blogwalking), ada kemungkinan blog bisnis online ini telah masuk di google sandbox, dan artikel kerja keras adalah energi kita untuk meraih sukses adalah salah satu artikel yang dikurung oleh google :(. Ya. . .tapi saya masih tidak terlalu yakin, karena ciri-ciri sebuah blog telah masuk di google sandbox tidak saya temukan di blog ini.

- Yang pertama, artikel yang telah masuk di google sandbox sebelumnya sudah terindex oleh google. Sedangkan artikel kerja keras adalah energi kita memang dari awal belum terindex. Jadi ciri-ciri yang pertama ini, blog saya lolos.
- Kedua, salah satu artikel dari blog yang telah masuk di google sandbox mempunyai jumlah backlink yang tidak normal, dalam arti kata hanya dalam waktu 1-3 hari artikel tersebut mempunyai ratusan bahkan ribuan backlink. Yang satu ini juga sepertinya blog saya lolos, karena artikel kerja keras adalah energi kita tidak terlalu cepat saya optimisasi. Bahkan sampai sekarang jumlah backlink ke artikel tersebut tidak sampai 100 :D.
- Ketiga, menggunakan teknik Blackhat SEO. Waduh. . .kalau yang ini jelas nggak lah, yang ada nanti blog ini bukan masuk di google sandbox lagi, tapi langsung di banned hehe.
- Keempat, habis mengedit template blog. Nah, ciri yang keempat ini yang bikin saya agak khawatir, karena kebetulan sebelum membuat artikel kerja keras adalah energi kita untuk meraih sukses, saya habis mengedit meta tag description dan keyword, tapi nggak pake cara curang a.k.a blackhat SEO.

Well. . .daripada menebak-nebak sesuatu yang belum pasti, dan saya sendiri pun belum meyakininya, lebih baik sabar menunggu saja. Siapa tahu memang artikel kerja keras belum terindex oleh google. Kita lihat saja beberapa hari kedepan, kalau memang google belum juga mengindex, terpaksa saya buat artikel kerja keras adalah energi kita yang baru :).
Oh iya, selain artikel kerja keras, artikel kontes SEO blog ini yang satu lagi, yaitu kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang juga sepertinya belum di update sama google, sabar aja deh :D. Dan terakhir mohon doanya saja ;)
loading...

14 comments:

  1. Semoga beneran gak kena sandbox ya mas, dan semoga sukses dengan kedua kontesnya mas number

    ReplyDelete
  2. tambah sukses y sob.... ikutan kontes...

    ReplyDelete
  3. moga kerja keras berbuah keberhasilan bro, ok?

    ReplyDelete
  4. numpang terkenal juragan semangat buat kontesnya... sekalian... dah tau kan... mampir balik ya,,,

    ReplyDelete
  5. salam sobat,
    semoga saja berhasil, nanti pasti muncul juga di google.
    yang penting kerja keras.

    terima kasih.

    ReplyDelete
  6. Iya nie sob. Tadi aku cek di Yahoo jadi no.2. Tapi di goole mpe ratusan ga ketemu2 nie. Apa kena sandbox ya. Anehnya pas kemaren aku coba buat arikel yang isinya satu kata, aku publish bentar kemudian kau hapus lagi. Eh malah uda terindex. Punyamu yang di space iklan Indobizline baru kelihatan di google sob. Punyaku juga yang di infogue lebih bagus posisinya dari pada yang di blog. Pa karena iklan itu yang bikin artikel kita ga kelihatan ya? Pusing nie klo ngomongin masalah SEO. Uda ah ntar terlalu panjang komentarku, malah jadi kaya postingan lagi. :D

    ReplyDelete
  7. Maaf sob komentarnya dua kali muncul. Tadi koneksi ku bermasalah nie. Kirain belum terpost komenku. Hapus aja salah satu. He..he..

    ReplyDelete
  8. sabar lahh sob...jgn cemas begitu...kekekeke

    ReplyDelete
  9. bukannya google kadang-kadang random dan telat update, blackhat itu apa to? topi item.. lha itu foto profil mas bos pake topi item juga, ngga apa2 kan? ane suporter saja lah semangaaat ... :D

    ReplyDelete
  10. memang mas google sandbox ini sangat menakutkan bagi blogger, moga cepat terindex, yang penting sabar dulu..

    ReplyDelete
  11. sabar ommm google memang kadang bikin geli... sesuai namanya
    GUGEL= GUE GELI AMA ELO hehehehehe

    ReplyDelete
  12. Masalah SEO mah masih misteri bagi saya yang newbie ini,yang penting terus berusaha aja kang dan jangan menyerah sampe hari pengumuman tiba :))

    ReplyDelete
  13. Semoga sukses kontes blog pertaminanya ya sob. Yang penting banyakin backlink (bs pake tools onlywire, comment di dofollow dll), perhatikan keyword density dan no keyword spamming (kebanyakan bold,underline, warna) dalam artikel, karena google nggak suka itu :D

    ReplyDelete
  14. Memang kalau pengen berhasil itu harus kerja keras melakukannya..

    ReplyDelete