Saturday, October 31, 2009

Fenomena UFO Di Indonesia

34 comments
loading...
Fenomena UFO Di Indonesia
Unidentified Flying Object (UFO) saat ini tengah menjadi fenomena di Indonesia. Banyak kejadian munculnya benda asing berupa piring terbang yang terekam dan menimbulkan berbagai kontroversi di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan sampai ada berita yang menyebutkan bahwa, di Cirebon ada anak kecil yang di culik oleh sekumpulan makhluk asing tidak di kenal (Alien), selama beberapa minggu. Menurut pengakuan anak tersebut, ia diajak bermain oleh sekumpulan makhluk bersisik dan aneh. Fenomena ini begitu mengejutkan, dan sama sekali tidak masuk akal sehat.

Bukan hanya itu saja, di tahun 2009 ini masyarakat Indonesia benar-benar dihebohkan dengan penampakan UFO diberbagai daerah. Berikut ini data-data fenomena UFO di Indonesia yang saya kumpulkan dari berbagai media.

Selasa (27/10) malam, muncul benda putih bergerak pelan di kegelapan langit pascahujan di Bandung, Jawa Barat. Benda ini diduga sebagai unidentified flying object atau UFO. Penampakan berupa cahaya sebesar kelereng ini diabadikan warga Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Hasil bidikan kamera telepon genggam ini pun menjadi pembicaraan warga Bandung.
Menurut peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional LAPAN Bandung, Nizam Ahmad, melihat cara benda ini bergerak, tidak tertutup kemungkinan itu adalah UFO.


BENDA asing di langit yang terlihat di Griya Bandung Indah (GBI) Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/10) malam, ternyata adalah layang-layang.
Beberapa hari terakhir warga GBI heboh dengan penampakan benda di angkasa, bahkan ada yang menduga benda itu adalah UFO (unidentified flying object). Layang-layang yang sengaja diterbangkan malam hari itu diketahui milik Icung (25) yang tinggal di blok K perumahan GBI. Pegawai Pemda tersebut mengaku menerbangkan layang-layang miliknya pada Selasa (27/10) malam.

Icung menuturkan, layang-layang tersebut berbentuk burung garuda berukuran sekitar 1,5 meter x 1 meter dilengkapi dengan baterai dan lampu. "Kalau diterbangkan malam hari akan menyala, tapi tidak terlihat bentuk layng?layangnya," kata Icung saat dihubungi Tribun, Kamis (29/10).
============================================================

Sabtu tengah malam, 24 Oktober 2009, di Jakarta, tepatnya di kawasan Cempaka Putih Tengah-Kompleks BBD-Pertamina terlihat sekumpulan titik bergerak, tidak jelas ke arah mana (kadang ke arah timur-barat-utara-selatan) dengan kecepatan luar biasa. Sempat ada yang memotret namun hasilnya tidak nampak jelas (gelap). Kondisi saat itu cerah berawan baru hujan sorenya. Banyak orang yang melihat dan salah satu saksi mata menyatakan bahwa obyek ini sepertinya mirip dengan yang muncul di Pesanggrahan, Desember 2008 lalu.

[Kebenaran informasi ini masih menunggu penyelidikan lebih lanjut].
=============================================================

Benda terbang aneh telah terlihat di Palembang oleh Ayu Arunika Utami dan dilaporkan ke BETA-UFO. Pada hari Jumat, 16 Oktober 2009, sekitar jam 19.00 seperti biasa Ayu duduk di atas loteng memandang langit bersama sepupunya dari daerah. Saat Ayu melihat ke langit, ia melihat seberkas sinas kerlap-kerlip seperti lampu pesawat di kejauhan. Rumahnya memang merupakan jalur penerbangan internasional (di kompleks Polygon Palembang). Ayu sempat berkata kepada sepupunya kalau itu pesawat tebang dari Luar Negeri yang akan ke Jakarta. Sepupunya balas menjawab, "Kecil ya mbak seperti bintang...".

Namun kemudian ada hal yang aneh dirasakan oleh Ayu. Ia mengamati cahaya tersebut tidak mengikuti jalur seperti pesawat-pesawat lain yang biasa terbang di atas komplek rumahnya, namun berbelok ke arah kiri dan tiba-tiba berhenti. Saat cahaya itu berhenti baru Ayu kemudian menyadari bahwa yang kerlap kerlip itu cahayanya ada banyak sekitar 5 cahaya kecil, bila pesawat terbang saat di ketinggian seperti itu biasa yang terlihat adalah lampu depan (tidak berkelap kerlip) dan lampu tengah yang berwarna merah yang berkerlap kerlip namun ini seperti 5 buah lampu yang berjejer dan nyala bergantian. Tak lama kemudian cahaya seperti naik keatas dan kerlap kerlip semakin memudar hingga hilang.
=============================================================

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah benda terbang asing atau unidentified flying objects (UFO) melayang di atas sebuah apartemen di Jalan Pakubuwono atau dekat Blok M, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu. Benda yang diduga UFO alias piring terbang itu dipotret seorang warga yang menolak identitasnya dicantumkan. Foto tersebut diterima Warta Kota melalui Facebook, Kamis (15/10).

Menurut pemotret, obyek tersebut tidak sengaja tertangkap kamera. Saat itu dia sebenarnya sedang memotret bangunan apartemen di Jalan Pakubuwono VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dari dalam mobil. Ketika hasil jepretan diamati dengan teliti, ternyata ada benda asing yang melayang di atas apartemen itu. Ketika citra benda asing itu diperbesar, benda itu tampak seperti piring dengan sejumlah jendela di bagian bawah, mirip piring terbang dalam film fiksi ilmiah buatan Hollywood. Namun, saat Warta Kota menelitinya, foto ini ternyata tak ada metadatanya. Hingga semalam belum ada keterangan resmi mengenai keaslian foto tersebut. Mungkinkah benda itu benar-benar UFO yang dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai benda terbang yang aneh (beta)?

Penampakan UFO di Jakarta yang terekam dalam sebuah foto, sebenarnya sudah beredar sejak sebulan yang lalu atau tepatnya tanggal 28 September 2009 dalam sebuah forum. Namun, banyak dari anggota forum itu yang menyangsikan kalau foto itu adalah asli. Kebanyakan dari anggota forum itu percaya kalau foto UFO yang melintas di atas gedung yang diduga Mall Taman Anggrek, adalah hasil editan menggunakan photoshop. Seperti okezone kutip pada Kamis (15/10/2009), sebagian besar anggota forum itu juga mempercayai kalau foto itu hanya hoax.

Tidak hanya itu saja, bahkan salah satu anggota forum berhasi 'membongkar' dan mengungkap metadata yang ada di dalam foto tersebut. Di situ dituliskan, foto diubah pada 17 Agustus 2009, menggunakan software Adobe Photoshop CS. Foto yang beredar merupakan perpaduan antara dua gambar. Salah satunya diambil dari situs resimsakla.com, sebuah situs yang mendokumentasikan fenomena UFO di seluruh dunia. Salah satu foto merupakan gambar yang diduga penampakan UFO yang pernah diambil pada Januari 2007 di Green Bay, Wisconsin, Amerika. Kemudian foto tersebut dipadukan dengan foto berlatar belakang gedung tersebut sehingga UFO itu seolah-olah sedang melintas di atas gedung.

Dalam forum tersebut sebenarnya terdapat dua buah foto rekayasa UFO, selain foto UFO yang melintas diatas gedung, juga tedapat foto mengindikasikan UFO melintas di atas Patung Pancoran.
=============================================================
Berikut ini daftar penampakan UFO di Indonesia dari tahun 1983 s/d sekarang, yang saya ambil dari BETA-UFO :
* Krakatoa, 1883
* A vision of a bright ball of light, 1925
* Kebumen Selatan, Jawa Tengah, 1932
* Jawa Tengah, 1941-1945
* Laut Timor, 26 Februari 1942
* Palembang, Sumatra, 10 Agustus 1944



* Pantai Kenjeran, Surabaya, 1946 [CE-2 case]
* Yogyakarta, 19 Mei 1952
* Sulawesi Utara, 1952
* Medan, 28 Januari 1953
* Bandung, 9 Februari 1953
* Magelang, 9-10 Februari 1953
* Semarang dan Malang, 13 Februari 1953
* Sungguminasa, Ujung Pandang, 14 Februari 1953
* Banjarmasin, 15 Februari 1953
* Ujung Pandang, 18 Februari 1953
* Tanjung Balai, Asahan, 25 Februari 1953
* Palembang, 7 April 1953
* Kalimantan, 23 Juli 1953 [CE-4 case]
* Papua New Guinea, 23 Agustus 1953 - dekat wiilayah Indonesia
* Cilincing, Timur Tanjung Priok, Februari 1954
* Jawa Timur dan Jawa Tengah, 18 Maret 1954
* Jakarta, akhir Maret 1954
* Pilot AURI melihat UFO, Mei 1954
* Madiun, 1954
* Bondowoso, Jawa Timur, 25 Juli 1954
* Bondowoso, Oktober 1954



* Jenoponto, Sulawesi, 22 Juni 1955
* Medan, Sumatera, 26 Juni 1955
* Danau Semayang, Kalimantan Timur, 1956
* Jatinegara, 4 Desember 1956
* Bagan Siapi-api, 6 Nopember 1957
* Pantai Tarakan, 11 Nopember 1957
* Curug, Tangerang, 20 September 1959
* Pulau Alor, Juli 1959 [CE-3, CE-4 case - ada gambar]
* Makassar, Oktober 1960
* Jakarta, 1962
* Padang, 1962
* Bangkalan, Pulau Madura, Juni 1963
* Surabaya, Juanda Airport, Agustus 1964
* Surabaya, Jawa Timur, September 1964
* Gunung Tengger, 1964 [CE-2 case]
* Yogyakarta, 1964
* Pantai Ngliyep, Jawa Timur, 1964 [CE-3 case]

1966 - 1975


1976 - 1985


1986 - 1995

* Jawa Timur, 1967
* Jakarta, 1967
* Palembang, Sumatera, Juli 1967
* Danau Poso, Sulawesi, Mei 1968
* Medan, minggu pertama Nopember 1968
* Manado, Sulawesi, 1969
* Mojogedang, Solo, Jawa Tengah, 1969 [CE-2 case]
* Gunung Lima, Timur Pacitan, Jawa Timur, 13 Desember 1969
* Pantai Selatan di Jawa Timur, 1970
* Gunung Lawu, 1971 [CE-2 case]
* Gunung Agung, Bali, 1973 [ada foto]
* Jakarta, 1973
* Jalan Tamansari, Bandung, Jawa Barat, 1974
* Flores, Nusa Tenggara Timur, 1974
* Jakarta, 1974
* Ladang minyak lepas pantai Cilamaya, Jawa barat, 22 September 1975 [ada foto]
* Ruang udara Indonesia, Juli 1975
* Dataran Tinggi Dieng, Oktober 1975



* Selat Sunda, Februari 1976
* Cilacap, 1976
* Sleman, Yogyakarta, 1976
* Jakarta, Oktober 1976
* Jakarta, Desember 1976
* Tasikmalaya, Januari 1977
* Banyuwangi, Januari 1977
* Eretan, Jawa Barat, Januari 1977
* Lhok Seumawe, Aceh, 14 Juni 1977
* Porong, Jawa Timur, 27 Juni 1977 [ada foto]
* Semarang, Jawa Tengah, 17 Juli 1977
* Jayapura, Papua, 14 September 1977
* Bogor, 15 Nopember 1978
* Pantai Ayah, Kebumen, Jawa Tengah, Desember 1978
* Makassar, Sulawesi, 13 Desember 1978
* Tulungagung, Jawa Timur, 1979
* Ciamis, Jawa Barat, 27 Januari 1979
* Jakarta, 27 Mei , 26 June dan 12 Juli 1979
* Bandung, 14 Juli 1979
* Jakarta, 27 Agustus 1979
* Lembang, Oktober 1979
* Surabaya, Jawa Timur, 1979
* Dago Pakar, Bandung, 1979 [CE-4 case]
* Bandung, 1980
* Yogyakarta, 1980
* Pangkalpinang, Pulau Bangka, 1980
* Yogyakarta, 2 Januari 1981
* Jakarta, 22 Maret 1981
* Jakarta, 23 Mei 1981
* Jakarta, 28 1981
* Jakarta, 1 Agustus 1981
* Bali, 1982
* Papua, 1982
* Halim Perdanakusuma, 1982
* Jakarta, 28 Maret 1982
* Tanjung Karang, Lampung 1982
* Gunung Galunggung, Jawa Barat, 22 Juli 1982
* Riau, Mei 1983
* Desa Antan, Kalimantan Barat, 1984
* Tarakan, kalimantan Timur, 1984 atau 1985
* Palembang, 1985 [ada gambar]



* Solok, Sumatera Barat, 1986
* Slipi, Jakarta, Agustus 1986
* Kalibata, Jakarta, 1986
* Jakarta, 1986
* Cilandak, Jakarta Selatan, 23 Maret 1987
* Jakarta, 1989
* Bandung 1989 atau 90
* Surabaya, akhir 1989
* Jakarta, 1990
* Banyumas, April 1990
* Parangtritis, UFO mendarat, 1990
* Padang, 1990
* Bali, 1991
* Bali 1991 [laporan saksi mata yang lain]
* Sintang, 1991
* Batam, 1991
* Malang, Jawa Timur, 1991
* Ciledug, Jakarta, April 1991
* Pantai Utara Jawa, Juni 1991
* UFO, Percetakan Negara, Jakarta, 1992
* Yogyakarta, 15 Juni 1992
* Surabaya, 1992
* Bali, Juli 1992
* Bandara Internasional Ngurah Rai, 27 August 1992
* Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, September/Oktober 1992
* Sambas, Kalimantan Barat, 1993
* Palembang, 1993
* Bandung, 1993 atau 94
* Malang, Januari 1994
* Surabaya, 1994
* Bukit Jayagiri, 1994
* Probolinggo, 1994 [ada gambar]
* Ambeno, Timor, 1994
* Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Oktober 1994
* Singkawang, Sambas, Kalimantan Barat, 1995
* Tebet Barat, Jakarta, Jun 7, 1995
* West Jakarta and Central Jakarta, Jun 10, 1995
* Pameungpeuk Selatan, Jawa Barat, 1995
* Tasikmalaya, 1995
* Bandung Utara, Gegerkalong, 1995
* Cinere, Jakarta, 1995
* Semarang, 1995
* Salatiga, July 1995
* Pondok Candra, Sidoarjo, 1995
* Banjarmasin, Dec 31, 1995

1996 - 2005


2006 - sekarang


Waktu penampakan: Tidak diketahui

* Pengandonan, February 1996
* Nampu Bay, Wonogiri, Central Java, April 1996 [ada gambar]
* Sukabumi, April 1996
* Tebet Barat, Jaksel, 7 Juni 1996
* Bandara Halim Perdanakusuma, Juni 1996
* Bandung, Agustus 1996
* UFO di Meulaboh, Aceh Barat, 1996
* Bodok, Sambas, Kalimantan Barat, 1996
* Pontianak, Desember 1996
* Kedoya, Jakarta, 1996
* Sumatera Selatan, 1996
* Antara Palembang dan Jambi, 1996 - Kesaksian pilot
* Palangkaraya, Kalteng, Mei 1996
* Muara Teweh, Kalimantan, 1996 dan 1997 [ada gambar]
* Bandung, 12 April 1997
* Bandung, 14 April 1997
* Wlingi, Blitar, Mei 1997
* Serukam, Sambas, Kalimantan Barat, 13 Juni 1997
* Madiun, 16 Juni 1997
* Salatiga, Jawa Tengah, Sep 1997
* Bandung, 28 Oktober 1997
* Madiun, Nopember 1997
* Kemayoran, Jak-Pus, 28 Nop 1997
* Surabaya, 2 Desember 1997 [ada foto]
* Jakarta, 1997
* Gunung Salak, Jabar, 16 April 1998
* Pantai Bayah, Rangkasbitung, Jawa Barat, 28 April 1998
* Batam, dekat Singapura, 7 Nopember 1998 dan 18 Nopember 1998
* Tembilahan, Riau, 1998
* Tangerang, 1998
* Banyuwangi, Jawa Timur, Nop 1998
* Sinar Aneh di Perbukitan Jayapura
* Yogyakarta, Juli 1999
* Pantai Lovina, Bali, 17 September 1999
* Cikajang, Selatan Garut, Sep 1999
* Kelian, Kalimantan Timur, 20 Nopember 1999
* USO di Laut Banda dan sekitarnya, 2000
* Denpasar, Bali, 3 Februari 2000
* Yogyakarta, Maret 2000
* Kalimantan Utara, 4 April 2000
* Cikarang, Bekasi, 19 Juli 2000
* Sulawesi Utara, 26 December 2000 [CE-2 case]
* Ambon, Desember 2000
* USO di Selat Sagawin, Irian Jaya
* Kayu Ara, Landak, Kalimantan Barat, 17 Maret 2001
* Yogyakarta, 25 Maret 2001
* Jelambar, Jakarta Barat, 2001
* Jepara, 2002
* Lembang, Bandung, 30 Mei 2002
* Ciburial, Dago, 4 Oktober 2002
* Pasirluyu Buah Batu, Oktober 2002
* Perum Kosambi Baru, Jakarta Barat, Juni 2003
* Di atas Pulau Jawa, 2003 - Kesaksian pilot pesawat
* Banyuraden, Sleman, Agustus 2003
* Gunung Kidul, Agustus, 2003
* Pulogebang, Jaktim, 27 Agustus 2003
* Cibinong, 3 September 2003
* Salatiga, Jateng, 12 Okt 2003
* Jakarta, 28 Desember 2003
* Sulawesi Tengah, akhir Juni 2004
* Juanda, Surabaya, 9 Oktober 2004
* Jakarta, Nopember 2004
* Ledakan di atas langit Jakarta, 17 Desember2004 [english ver]
* Sumatra, Desember 2004
* Bandung, 29 Desember 2004
* Kemang, Jakarta, Januari 2005
* Bojonegoro, 18 Januari 2005
* Tasikmalaya dan Ciamis, Maret 2005
* USO di selat Malaka, Mei 2005
* Depok, 26 Juni 2005 [ada foto]
* Pantai Anyer, 4 Nopember 2005
* Borobudur, 6 Nopember 2005
* Demak - Semarang, Nopember 2005
* Bogor, 21 Nopember 2005
* Jakarta, 3 Desember 2005
* Jakarta, 18 Desember 2005
* Tangerang, 31 Des 2005 [ada gambar]



2006

* Jakarta, 22 Januari 2006
* Bintaro, Jakarta, 26 Maret 2006
* Nias, 29 April 2006
* Jepara, Jawa Tengah, 2006
* Yogyakarta, 26 Juli 2006
* Denpasar Barat, pertengahan 2006
* Jakarta, 3 Agustus 2006
* Bintaro, Jakarta Selatan, 24 Agustus 2006
* Jakarta, 24 Oktober 2006
* Jakarta, 23 Nopember 2006

2007

* Mapia, Papua, Januari 2007
* Batam, 7 Januari 2007 [ada photo]
* Deli Serdang, Medan, 27 Januari 2007
* Flores, 23 Februari 2007
* Jakarta, 11 Maret 2007
* Cikajang, Garut, 19 Maret 2007
* Depok, Jakarta, 30 April 2007
* Sinar hijau aneh muncul di desa Lebak Agung, Garut, 3 Mei 2007
* Pantai Rumbai, Pekanbaru, Riau, 5 Mei 2007 [ada foto]
* Bandung, 10 Juni 2007
* Tegal, 30 Juni 2007
* Jakarta 8 Juli 2007
* Mojokerto, 19 Juli 2007
* Surabaya, Juli 2007
* Jakarta, 11 Agustus 2007
* Bandung, 12 Agustus 2007
* Jatinangor, Sumedang, Bandung, 12 Agustus 2007
* Bekasi, 13 Agustus 2007
* Lampung, Tulang Bawang dan Jakarta, 15 Agustus 2007
* Cimahi, Bandung, 17 Agustus 2007
* Palembang, 31 Agustus 2007
* Pamulang, Tangerang, 7 September 2007
* Tangerang, 12 September 2007
* Dago, Bandung, Oktober 2007
* Purwokerto, 14 Oktober 2007
* Depok, 18 Oktober 2007
* Sawangan, Jakarta, 5 Nopember 2007
* Batam, 12 Nopember 2007
* Semarang, Nopember 2007
* UFO dengan formasi V di Jakarta, 9 Desember 2007
* Cimahi, 23 Desember 2007
* Balikpapan, Desember 2007

2008

* Padang, 1 Januari 2008
* Jakarta, 5 Januari 2008
* Semarang, 9 Januari 2008
* Jakarta, 9 Januari 2008
* Jakarta Selatan, 9 & 12 Januari 2008
* Bekasi, 14 Januari 2008
* Ciledug, 16 atau 17 Januari 2008
* Jakarta Barat, 19 Januari 2008
* Bandung, 19 Januari 2008
* Jakarta Selatan, 31 Januari 2008
* Medan, 25 Februari 2008
* Mendarat di Batam, 9 Maret 2008
* Pacitan, 23 Maret 2008
* Citayam, Depok, 3 April 2008
* Bandung, 4 April 2008
* Waduk Darma, Kuningan Jawa Barat, 5 April 2008
* Karawaci, Tangerang, 12 April 2008
* Ponorogo, 13 April 2008
* Batam, 27 April 2008
* Malang, 28 April 2008
* Sunter, Jakarta, 7 Mei 2008
* Tasikmalaya, 26 Juni 2008
* Bekasi, 27 Juni 2008
* Bekasi, 28 Juni 2008
* Lamongan, 24 Juli 2008
* Kudus, 24 Juli 2008
* Surabaya, 24 Juli 2008
* Rawamangun, Jaktim, 30 Sep 2008
* Pondok Kelapa, Jaktim, 3 Okt 2008
* Tuban, 5 Oktober 2008
* Sumatera Barat, 30 Oktober 2008
* Surabaya, 8 Nopember 2008
* Jakarta, 8 Desember 2008
* Jember, 20 Desember 2008



* Yogyakarta,

Agar lebih lengkap lagi, berikut ini gambar penampakan UFO di Indonesia yang selama ini berhasil ke rekam kamera :

MS Gumelar, Graha Yasa Asri, Jl. Raya Serua Sawangan, Depok, 26 Juni 2005.


Difoto dari Jl. Palakali Raya Pertigaan Kel, Kukusan Depon sekitar jam 1 pagi.




UFO di gunung Agung, Bali Dipotret tanggal 17 Agustus 1973 oleh seorang wisatawan Jepang Ryo Terumato.


UFO tersebut dipotret di lepas pantai Cimalaya pada tanggal 22 September 1975, oleh Ir. Tony Hartono (alm).


UFO di Rumbai, Pekanbaru.


Salatiga, 2003, difoto oleh David Yacobus Hengkengbala.



Heboh soal UFO di Indonesia memang tidak seramai di Amerika atau di negara-negara lain. Tapi siapa sangka, dari riset yang dilakukan Frank Small & Associates (FSA), pada 1997 silam menyimpulkan, lebih dari 67% orang Jakarta percaya terhadap UFO. Lembaga riset asal Australia ini pun hanya mencatat tidak lebih dari 20% orang Jakarta yang tidak percaya. Selebihnya abstain.

Sedangkan polling yang dilakukan oleh ROAR, sebuah konsorsium perusahaan iklan Carlton Screen, suratkabar The Guardian/The Observer, radio siaran Kiss FM, stasiun televisi Channel 4, majalah konsumen EMAP dan biro iklan BMP PMD, menunjukkan bahwa orang Indonesia yang berusia 15-24 tahun, 61% nya percaya kepada makhluk angkasa luar atau UFO. Polling yang dilakukan tahun 2000 itu, menjaring 1.000 koresponden dari berbagai daerah di Indonesia.

Hasil riset itu tentu sangat mengejutkan. Sebab di Indonesia masyarakatnya secara umum berpikiran secara agamis. Dan dalam pandangan agama sama sekali tidak pernah disinggung soal alien atau UFO.

Berbagai kisah yang disampaikan masyarakat tersebut memang tidak lantas membuktikan kalau UFO atau benda aneh dari luar angkasa itu ada dan nyata. Sekalipun bagi para peneliti dan pemerhati UFO, kesaksian-kesaksian yang disampaikan masyarakat merupakan bukti kehadiran UFO di bumi. Jadi silakan saja percaya atau tidak terhadap fenomena UFO di Indonesia.
loading...

34 comments:

  1. Lengkap bener sob datanya. Uda jadi antariksawan nie. He..he.. Tapi good post sob. Datanya lengkap banget. Salut deh posting yang satu ini. Keep post sob!!!

    ReplyDelete
  2. gitu yaa..apakah masih ada dunia lain selain dunia manusia ini yaaa..atau emang ada aline yaaa..wah bahaya donk

    ReplyDelete
  3. Lengkap banget kang artikelnya. Kalo menurut saya sih itu orang-orang yang udah lebih pinter dari kita lagi ngetes peralatannya:-0

    ReplyDelete
  4. sampai saat ini tidak scrif atau dokument baik dari lembaga resmi antariksa USA atau dari Indonesia yang membenarkan tentang UFO ini. tetapi berdasarkan fakta keterangan dari berbagai sumber dan masyarakat katanya emang ada dan memang benar kalau mereka melihat benda bulat berbentuk piring terbang ini. tapi kalau kita melihat dari penjelasan didalam kitab suci khususnya Al Qur'an tidak ada disebutkan ada kehidupan lain selain kehidupan manusia dibumi. terkecuali alam gaib yang terdiri dari para Malaikat, bangsa jin/shaitan/iblis.

    kalau berbicara tentang UFO ini sih wallahualam

    hanya sekedar share-mudahan bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  5. @dunia komputer : biar sekalian sob, dan yg baca biar lebih puas :D

    @rumah blogger : wah. ..klo itu sih saya kembalikan ke pribadi masing2 mas, krn ini jg sudah menyangkut keyakinan seseorang.
    tapi saya pribadi gak akan percaya sblm melihat sendiri, hehe :))

    @tukangpoto : wkt itu saya nemu artikelnya kang, tentan secret UFO.
    guests what?
    Amerika yg ada dibalik ini semua ;)

    ReplyDelete
  6. @sabirininet : seperti yg sudah saya katakan diatas sob, ini semua masalah keyakinan sesorang. Dalam Al-Qur'an sudah jelas sekali, bahwa kehidupan hanya ada di bumi, tp toh tetap saja, bnyk umat muslim di Indonesia yg percaya dan yakin bahwa UFO memang nyata.

    Saya lebih percaya jika ada sumber yg mengatakan, bahwa dibalik ini semua ada campur tangan USA :)

    ReplyDelete
  7. menurut gw itu gak bisa dipercaya,masih diragukan keberadaannya :)

    ReplyDelete
  8. Wah bener juga tuh, artikelnya super lengkap sob.. Anyway, saya termasuk orang yang 1000% tidak percaya dengan keberadaan UFO bagi saya UFO hanyalah sebuah mainan yang dibuat oleh negara-negara maju! adapun misi dari project ini saya ora mudeg sob hehehe
    Thanks atas infonya....

    ReplyDelete
  9. jd tambah yakin klo ada kehidupan lain selain di bumi.............
    Please mampir di blog saya jg bro=http://www.cyber-united.blogspot.com/
    ada game,film,mp3 dan aplikasi-aplikasi buat hp............
    thx

    ReplyDelete
  10. percaya ngak percaya neh bro :D , kemarin ada juga seorang blogger yang menulis tentang ini "fenomena ufo diindonesia" tapi blog yg dimaksud lebih 'membantah' kejadian yang belakangan sering dibicarakan ini

    ReplyDelete
  11. @jhonson blog : semua terserah sampean sob, disini bebas berpendapat :)

    @blog buat bloggers : thanks :)

    @strategi blogging : hehe. . .bukan mainan mas, tp lebih tepat kalo dibilang planning. Moga2 kedepannya nanti 'kedok ufo' ini terbuka.

    @cyber community : jwbn saya msh tetap sama, semua terserah sampean sob :)

    @ramlan : sebenernya sih td niatnya mau posting tntng 'ufo is not alien', tp data2nya msh kurang. Mungkin lain kali aj deh :D

    ReplyDelete
  12. ane pernah baca di sebuah buku 'dajjal muncul dari segitiga bermuda' bahwa ufo adalah alat yang dipakai dajjal untuk menyebarkan kebohongan dan menyesatkan manusia, soal kebenarannya who knows?

    ReplyDelete
  13. Saya malah baru denger bang :-/

    Well. . .sependapat, wallahualam. . .

    ReplyDelete
  14. kalau saya kira fenomena ufo itu adalah penampakan dari jin atau sejenisnya. Mereka kan bisa melesat secepat kilat dan mengeluarkan cahaya. Tentu saja ilmuwan sampai saat ini tidak bisa menemukan tempat tinggal ufo karena wong alam kita berbeda.

    ReplyDelete
  15. @Bang rahmat : betul mas.. saya juga punya bukunya
    wah mas bos komflit banget datanya.. kalo ane sih percaya adanya 'piring terbang', dulu sering lihat waktu di sleman (apalagi kalo tanggal tua belum pada bayar kos).. tapi 'piring terbangnya' ibu kos.. :D

    ReplyDelete
  16. gw kurang percaya sama UFO....kayaknya ga mungkin aja. tapi bisa juga ada sih :D

    ReplyDelete
  17. @rusdi : wah. . .gmn ya mas, mungkin iya, mungkin jg tdk. Kyknya sih msh bisa dipecahkan berdasarkan ilmiah :).

    @alkatro : wah. .blh tuh gan di share kpn2 :p
    Haiahh. . .ngawur ae :))

    @jasa pembuatan web : walahh. . .plin-plan nih, yg bener percaya pa gak nih? :p

    ReplyDelete
  18. Ufo memang misterius ya,aslinya ada gak ya ??/???

    ReplyDelete
  19. kalo menurut saya semua ufo itu adalah salah satu tanda akan terjadi sesuatu yg luar biasa. bukan hanya di indonesia saja akan tetapi di seluruh dunia

    ReplyDelete
  20. UFO mitos yang tidak pernah dapat dipecahkan sampai sekarang

    ReplyDelete
  21. Saya sih percaya ga percaya aja.... Soalnya belum pernah liat secara langsung!

    Masalah UFO pernah di bahas di National Geography Channel.... Dan belum ada bukti nyata. Karena kebanyakan video dan foto hanyalah rekayasa ataupun salah kaprah...

    Mengenai kehidupan dari luar tentu saja saya percaya karena hidup saya berlandasan pada Science... (Agama cuman untuk KTP doang! Hehehehehe Ga lah...! Agama itu tentang kepercayaan adanya Tuhan dan lain2 yang menyangkut rohani) Dunia itu luas....! Pastilah ada kehidupan yang laen diluar sana... Entah Galaxy lain dan blah2...

    ReplyDelete
  22. bener - bener fenomena yang ntah kapan bisa terpecahkan ya mas :D

    ReplyDelete
  23. wah2...... fenomena ufo emang tak ada habisnya....
    hmm... saya pernah liat cuplikan di layar televisi pengalaman seorang keluarga yang ceritanya pada malam hari mereka di datangi oleh sekelompok makhluk asing seperti UFO (katanya....hihihih).... hmm... setengah percaya.. tapi klo ada, pengen ketemu dumz... ntar mau aku ikutin bisnis online ah... mau ga ya... hihihihihi

    ReplyDelete
  24. bukan hanya di indonesia saja akan tetapi di seluruh dunia..

    ReplyDelete
  25. salam,
    nampaknya saya ketinggalan berita ini.
    cukuplah saya katakan saya suka membaca berita dan ingin tahu tentan UFO.

    soal benar atau tidak, saya tidak mampu membahaskan. biarlah mereka yang ahli buat kajian.

    terima kasih sobat, dari kecil lagi saya tertarik tentang berita UFO.

    ReplyDelete
  26. Your blog presented in a nice way so i just want say thanks to you because it's very useful to everyone to post here comment at do follow blog.

    ReplyDelete
  27. Saya belum pernah liat UFO, tapi saya meyakini Tuhan menciptakan alam semesta beserta isinya (co.penampakan jin dll), namun upaya manusia dengan teknologi yang ada terbatas untuk mengungkapnya,..sampai kapanpun, karena manusia mempunyai keterbatasan, seberapa pun jauh teknologinya manusia tidak dapat menghitung rambutnya sendiri...

    ReplyDelete
  28. I just want to say that It was very good post, it helped me in finding a good affiliate.I like the picture you have posted here.Thanks for sharing..

    ReplyDelete
  29. Menurut yang saya baca, UFO tu nggak mesti pesawat milik alien, UFO (Undefined Flying Object) merupakan benda terbang yang bentuknya asing, sehingga masih dipertanyakan, katanya jg AS memiliki pesawat pengintai rahasia yang bentuknya tidak menyerupai pesawat, bisa jadi itu juga UFO

    ReplyDelete
  30. Wuih... banyak juga ya daftar penampakan Ufo di Indonesia. Ngeri juga nih, ya moga-moga aja cuma lewat dan nggak ngganggu kalo itu memnag Alien.

    ReplyDelete
  31. Fenomena ini gak akan ada habisnya jd bahan pembicaraan apalagi ada fenomena baru crop cicle di sleman walaupun ternyata lbh mengarah buatan manusia. makasi infonya ya

    ReplyDelete
  32. mungkin saja itu benar...itu bisa jadi peswat pengintai

    ReplyDelete
  33. tahun lalu pun masyarakat kita sempat heboh dengan fenomena crop circle..

    ReplyDelete