Wednesday, October 28, 2009

Jual Tahu Gejrot Asli Indonesia [Medal Sari Cirebon]

33 comments
loading...
Jual Tahu Gejrot Asli Indonesia [Medal Sari Cirebon]
Beberapa waktu yang lalu kita sering mengalami perselisihan dengan negara tetangga, dan sering sekali itu terjadi. Mereka membuat pengakuan dan mengklaim produk-produk Indonesia. Kali ini saya ingin ikut berpartisipasi dalam menjaga produk Indonesia dengan membuat review tentang salah satu makanan khas dan asli dari Indonesia, yaitu tahu gejrot.
Apa sih tahu gejrot?
Mungkin sebagian orang sudah banyak yang tahu, dulu tahu gejrot biasa kita jumpai di sekolah-sekolah sebagai jajanan anak sekolahan, tapi sekarang sudah sedikit sekali penjual tahu gejrot yang masih bertahan karena maraknya jajanan modern yang lebih menarik penampilannya dan rasa yang bersaing pula. Makanan ini sampai sekarang masih bisa kita jumpai didaerah asalnya, yaitu kota Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Memang kalau dilihat dari penampilannya, tahu gejrot kurang memiliki daya saing dengan makanan modern. Tetapi jangan salah, perlu diketahui tahu gejrot ini PRODUK INDONESIA ASLI, rasanya yang sangat khas sekali yang bisa membuat anda ketagihan bila memakannya, dan yang jelas makanan ini terjangkau untuk segala kalangan. Baik kaya, miskin, tua, muda, anak-anak, wanita, pria, bahkan waria pun juga boleh menikmati tahu gejrot ini hehe. Terkadang kita tidak sadar betapa kayanya Indonesia, sampai-sampai untuk keperluan sehari-hari kita memakai produk-produk yang sudah modern dan kebanyakan import.


Tahu gejrot, makanan dari tahu yang di goreng, di potong, dan menggunakan bumbu dasar bawang merah, cabai rawit dan gula. Sederhana sekali makanan ini, tetapi rasanya LUAR BIASA. Dan ciri khas yang lain, tahu gejrot biasanya disajikan disebuah cobek/layah kecil. Waahhh. . . . .luar biasa bukan?? Tapi sayangnya para pedagang tahu gejrot tidak banyak yang bertahan dalam menghadapi persaingan. Salah satu yang bertahan hingga saat ini adalah Medal Sari Cirebon.


Medal Sari Cirebon adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang produksi tahu. Perjuangan yang cukup keras, konsisten pada bidangnya, dan keuletan yang membuat perusahaan ini masih bertahan hingga sekarang. Perusahaan ini sudah berdiri sejak 25 tahun yang lalu. Awal pendiriannya adalah gabungan dari perusahaan-perusahaan pembuat tahu yang lain di daerah Gg.Harlan Kota Bambu Selatan, Jakarta, tapi 10 tahun kemudian perusahaan ini sudah dapat berdiri sendiri dan mendirikan pabrik yang terletak di Gg.Kiapanang Kota Bambu Selatan, Jakarta. Medal Sari sendiri diambil dari kata Medal yang berarti sumber dan Sari yang berarti rasa. Jika digabung, Medal Sari berarti bersumber dari rasa.

Outlet yang sudah menggunakan tahu gejrot produksi dari Medal Sari Cirebon ada di :
1. Food Court Golden Truly Jl.Gunung Sahari
2. Food Court ITC Fatmawati Jl.Fatmawati
3. Food Court ITC Mangga Dua daerah Mangga Dua
4. Food Court Pasar Pagi Mangga Dua daerah Mangga Dua
5. Food Court Tanah Abang Blok A tanah abang
6. Food Court Carrefour ITC BSD City
7. Food Court Carrefour Puri, dan banyak pula pedagang Medal Sari Cirebon yang berjualan di daerah Tanah Abang, Sunter, Senen, Joglo, Meruya, Puri, Pluit dan lain-lain.
Medal Sari Cirebon juga menyediakan paket-paket untuk pemesanan pesta dan untuk bisnis jualan sehari-hari.

Untuk Order atau pemesanan, bisa telepon di hotline :
081514429212
Atau
021-99900530
Atau
021-98196543

Email :
tahugejrot@duniaukm.com
tahugejrot_ms@yahoo.com

Dan untuk info selengkapnya bisa dilihat di website :
medalsaricirebon.indonetwork.co.id
tahugejrot.weebly.com


Bagaimana?? Tertarik??
Cintailah produk-produk dalam negeri, khususnya produk-produk tradisional, sebelum kita kehilangan dan hanya bisa melihat negara lain mengakuinya.
Indonesia negeri yang kaya, beragam suku dan budaya, yang seharusnya bisa menjadi devisa negara, bukan menjadi awal perpecahan. Indonesia mempunyai banyak kekayaan alam yang seharusnya menjadi aset untuk berkembangnya Indonesia dan warisan anak cucu kita nanti, bukan untuk aset bagi kaum tertentu untuk kepentingan masing-masing. Buktikan kalau kamu benar-benar CINTA PRODUK ASLI INDONESIA.
loading...

33 comments:

  1. Jadi pengen nie nyobain tahu gejrot. Di daerahku ga ada nie yang namanya tahu gejrot. :D

    ReplyDelete
  2. Wah ini baru cemilan khas yang suka bikin ketagihan..kayaknya kita harus tanya ke kang saungweb di mana yang paling enak kalo di Cirebon..hehe:D

    ReplyDelete
  3. ini makanan saya waktu kecil, dulu harganya secobek 50 rupiah rasanya pedes manis asem, seger dah.

    ReplyDelete
  4. wkwkwkw bos postingannya berubah haluan jadi kuliner nih wkwkwkwkw.btw enak tuh tau gejrot :)

    ReplyDelete
  5. @dunia komputer : hehe. . .pesen aj sob klo pengen :p

    @tukangpoto : itu kan diatas dah tak kasih tau kang :D

    @bang rahmat : wahh. . .hrg sgitu tahun brp bang? :p

    @jhonson : cuma bantuin promosi bisnis temen sob. Ayoo. . .sapa yg tertarik, langsung pesen aja, gak usah ragu2 :)

    ReplyDelete
  6. kirain tahu enaknya cuma di goreng dan di tumis gitu bro, ternyata bisa di olah dengan berbagai varian, siip dah...

    ReplyDelete
  7. Aq sering cobain waktu berangkat ke Jakarta lewat cirebon kang...
    emang enak tahunya siippp deh

    ReplyDelete
  8. @ramlan: yup begitulah sob. manusia kan pny banyak ide kreatif :)

    @mas acrom : wah. . penggemar setia tahu gejrot nih. mantap kang, berarti sampean memang cinta produk tradisional Indonesia, hehe :))

    ReplyDelete
  9. woih... enak tuh.... tpi kok di semarang jarang yang jualan yah... gmn klo kmu jualan onlen tahu sumedang?

    ReplyDelete
  10. di semarang ya gak ada mas, adanya cm tahu petis, ya toh? :p

    tahu gejrot, bukan tahu sumedang :)

    ReplyDelete
  11. Pesan 3 bungkus asli buatan sobat Number ya, langsung dikirim ke blog saya ya sob, hehe...

    nice info!!!

    ReplyDelete
  12. wkwkwk. . .pesennya sama penjualnya aja mas, saya cm mengiklankan saja :p

    ReplyDelete
  13. wAdduh!!!!!!!!! Jadi bangga nih, jadi rakyat Crb. Q juga suPPER!! seneng dengan namanya tahu gejrot. Thanks

    Selamat Sumpah Pemuda: Momentem "KEBANGKITAN" Pemuda dan Remaja

    ReplyDelete
  14. Yap setuju!, Makanan khas Indonesia memang harus dijaga Paten-nya. Termasuk Tahu Gejrot, mang banyak makanan khas yang pake Tahu. Ada Tahu Kupat, Tahu Krawed (Lucu ya namanya..itu di Kec. Purwareja, KAb. Banjarnegara), Tahu Gecot (lucu lagii? tapi mang ada di tempatku...Purbalingga) and many more more Know..'Tahu'. Jadi Laper nih...=))

    ReplyDelete
  15. ya udah ak pesen dulu nih bayarnya pake receh....

    ReplyDelete
  16. @aku bisa : yup. .memang sdh seharusnya kita bangga jd warga Indonesia. Makanya mulai skrng mari lestarikan kebudayaan dan jg makanan khas daerah :)

    @irfan : wah. . .thanks, dah nambahin :). Hehe. . .makan aj tahu gejrotnya klo laper :D

    @sains : hehe. . .hotline utk pemesanan tahu gejrotnya ada diatas sob :p

    ReplyDelete
  17. teman yang satu ini bisa aja bikin postingan...bisa-bisanya hapal tempat jualnya..jangan2x pelanggan kelas berat nich ...saya mach biasa yang didorong atau yang digendong aja dech

    ReplyDelete
  18. Hehehe. . .gak jg mas, kebetulan informasi diatas saya kutip langsung dari teman yg pny bisnis tahu gejrot ini :)

    ReplyDelete
  19. Ngomong2 soal ini.Jadi laper Sob.Koq tumben ngebahas soal makanan.Mau buka food court ya Sob? he..he..he..Apapun juga yg penting halal Good Luck Sob

    ReplyDelete
  20. hahaa.. sumpah sobat.. sy senang tahu gejrot ini.. pokoknya kalau si mas tahu gejrot itu datang ke kantor .. diserbu tuh apalagi ibu2.. pada nambah.... hehe

    ReplyDelete
  21. Upaya yang bagus untuk mempertahankan budaya dan mempromosikannya.. pokoke.. I like tahu gejrot

    ReplyDelete
  22. @rumahbisnis : hahaha. . .nggak kok sob, saya cm bantu temen promosoin bisnisnya ;)

    @tips naik onta : wah. .wah. . .fans tukang tahu gejrot jg ya mas? xexexe. . . .knp gak coba aj bisnis tahu gejrot mas? :D

    @kib : hehe. . .thanks mas :)

    ReplyDelete
  23. wah mantab sob tahunya jd pengen nyoba....he.....he...=))

    ReplyDelete
  24. wahh liat pic nya bikin Tia ngiler aja nih kak xixixixix tapi cabenya serem banget tuhhh :( itu asli Cirebon bukan kak?? di t4 Tia masi ada abang2 yang lewat pake pikulan jualan Tahu gejrot, kalo Tia pesen, paling kuat cabenya cuman 1

    ReplyDelete
  25. @rival : langsung pesen aja sob :))

    @cynthia : iya, asli Cirebon. Hehe. . .ya gak usah liat yg ada cabenya dong :)). Ternyata bnyk jg yg mengidolakan abang tahu gejrot, slh satunya cynthia ini =))

    ReplyDelete
  26. wah ternyata tahu genjrot ini memang ada ya? coz ditempat saya ada yang jual tahu kaya gini. namanya sama tahu genjrot juga, enaaaaaak juga ya ...

    ReplyDelete
  27. keliatannya enak banget.Boleh usul? bgmn kalau di kemas dg packaging yg menarik khas camilan masa kini jd bisa lebih praktis dan bisa pakai rombong modern pasti lebih jossss omzetnya...Maaf sekedar usul ...Salam sukses

    ReplyDelete
  28. ini makanan enak banget, rasanya pedas bikin nagih, dulu banyk sekali abang2 yang beredar jualan ini, tapi sekarang dah gak ada, sukses buat tahu gejrotnya mas, sekalian melestarikan makanan Indonesia

    ReplyDelete
  29. tahu masakan khas indonesia kalau di olah dengan benar akan menjadi masakan berselera mancanegara seperti ini

    ReplyDelete
  30. asssikkk gan,,,, ngiler bangeeet niiih tahu gejrotnya...
    hhhmmmm... nyamnyam..nyaammm....

    ReplyDelete