Tuesday, December 01, 2009

Hari AIDS Sedunia

15 comments
loading...
Hari AIDS Sedunia Hari ini, tepat tanggal 1 Desember 2009 merupakan peringatan Hari AIDS Sedunia. Hari peringatan untuk menumbuhkan kesadaran kepada kita semua terhadap wabah AIDS yang mengancam di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Sejak UNAIDS dibentuk hingga tahun 2004, UNAIDS selalu memimpin kampanye hari AIDS sedunia, memilih tema-tema tahunan melalui konsultasi dengan organisasi-organisasi kesehatan global lainnya. Kemudian mulai tahun 2008, tema Hari AIDS Sedunia dipilih oleh Komite Pengarah Global Kampanye Hari AIDS Sedunia setelah melalui konsultasi yang luas dengan banyak pihak, organisasi dan lembaga-lembaga pemerintah yang terlibat dalam pencegahan dan perawatan korban HIV/AIDS.

Tema Hari AIDS Sedunia untuk tahun 2005-2010 adalah "Hentikan AIDS, Jaga Janjinya". Tema payung yang dirancang khusus untuk mendorong para pemimpin politik agar memegang komitmen mereka untuk menghasilkan akses sedunia kepada pencegahan, perawatan, pemeliharaan dan dukungan terhadap penyakit dan para korban HIV/AIDS pada tahun 2010.

Masih seputar peringatan Hari AIDS Sedunia, tentu kalian sudah tahu bukan bahwa Komunitas Blogger Bekasi sedang gencar mengkampanyekan sebuah tema tentang ajakan untuk menghentikan penyebaran AIDS di wilayah Bekasi, dan mengajak para Blogger agar Siap Menjadi Duta AIDS. Dan tema ini di apresiasikan melalui sebuah kontes SEO yang bernama Bekasi Peduli AIDS.

Satu langkah lagi kemajuan yang dilakukan oleh Blogger Indonesia. Jujur, saya sangat bangga dengan tindakan yang dilakukan oleh Komunitas Blogger Bekasi ini. Well. . .Bukan hanya karena saya warga Bekasi, tapi lebih dari itu. Saya bangga karena ternyata masih banyak orang yang peduli terhadap sesama. Bangga karena seorang blogger pun bisa berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus HIV/AIDS dengan memberikan info tentang berbahayanya penyakit AIDS, penyakit mematikan yang hingga detik ini belum ditemukan penawarnya.

Bekasi Peduli AIDS, sebuah Kontes SEO yang lagi-lagi memberikan manfaat yang besar bagi kita semua. Manfaat yang bukan hanya dirasakan oleh pemenang kontes, melainkan untuk semua rekan netter. Bukan begitu? Ngerti kan maksud saya? :D.

Walaupun agak lama untuk berpartisipasi di Kontes AIDS ini, tapi saya yakin kok, nggak ada kata telat dalam memberikan informasi kepada yang membutuhkan. Dan kebetulan saya juga sudah mendaftarkan salah satu blog saya untuk disertakan dalam kontes Bekasi Peduli AIDS.

Semoga Peringatan Hari AIDS Sedunia ini, benar-benar menyadarkan kita semua, betapa berbahayanya AIDS, dan betapa menyesalnya kita apabila menyepelekan dan tak mempedulikan bahaya AIDS.
Ingat, Jauhi Penyakitnya, Bukan Orangnya!! Hentikan AIDS, Jaga Janjinya.


Hari AIDS Sedunia tanggal 01 Desember 2009.
loading...

15 comments:

  1. barusan juga ngecek email di http://id.yahoo.com liat artikel yg mengatakan Penderita AIDS di Surabaya 3.278 orang
    rupanya karna lagi ada peringatan hari AIDS sedunia tow bro. ini peringatan kepada siapa saja tanpa pandang bulu, AIDS hingga saat belum ditemukan solusinya. malah penderita dari tahun ke tahun semakin bertambah. salut juga buat Komunitas Blogger Bekasi, semoga program mereka berjalan lancar aja bro. btw apa kabar nih? :D hehehee....

    ReplyDelete
  2. tambahan dikit bro ,tapi sedikit melenceng dari topik :D. TRANS7 di hari ulang tahunnya yang ke 8 mengajak para pemirsa"nya" yg punya bakat membawa acara untuk mencoba mendaftar jadi presenter. yang lolos akan di pekerjakan, lihat aja info lengkapnya bro, [....]

    ReplyDelete
  3. salam,
    menarik juga ya, ada usaha baik ke arah itu.
    semoga akan berkelanjutan dan tidak terhenti pada waktu ini saja...

    sobat ikut kontes juga? semoga sukses sob..

    ReplyDelete
  4. hari aids sedunia untuk org jaman sekarang kayaknya hanya tinggal slogan saja.buktinya semakin hari jumlah pengidap penyakit yg satu ini bukannya menurun,malah semakin meningkat.

    padahal mereka sendiri tau akan bahaya penyakit yg satu ini :).semoga dengan penyuluhan yg gencar bisa meredam peningkatan jumlah pengidap penyakit yg satu ini :)

    ReplyDelete
  5. Bagus ada inisiatif agar orang-orang lebih aware kepada epidemi yang diam-diam tapi pasti telah memakan banyak korban ini.Ok teruskan perjuangan mu untuk mencegah agar wabah AIDS tidak lebih meluas.:I

    ReplyDelete
  6. menurut saya kita harus lebih menekankan kepada upaya pencegahan penyakit ini, gak perlu terlalu banyak seremonial dalam memperingati hari AIDS ini, karena percuma kalau hari AIDS ini hanya diperingati sehari saja besoknya orang sudah lupa. btw moga sukses kontesnya bro.

    ReplyDelete
  7. semakin banyak populasi manusia maka akan semakin banyak pula penderita AIDS, itupun tidak semuanya dapet dimonitor, wah kacau juga yaa

    ReplyDelete
  8. mari kita berama-sama menjaga diri kita, keluarga kita dan sahabat2 kita dari penyakit ini.

    ReplyDelete
  9. wah ikut kontes lagi mas bos.. maju terus perangi AIDS dari muka bumi ini.. maju terus.. semangat ya :)

    ReplyDelete
  10. Wah ikutan kontes lagi yah kang,sukses aja wes...

    ReplyDelete
  11. Semoga semakin banyak yg nyadar tentang bahaya AIDS ini ya sob

    ReplyDelete
  12. betul boss..kita sebagai anak bangsa harus turun tangan menyosialisaikan bahaya AIDS..baik itu melalui dunia nyata maupun dunia maya kaya blog ini

    ReplyDelete
  13. Kita harus terus mensuarakan dukungan terhadap bahaya nya AIDS,
    jangan sampae negara kita tercinta menjadi negara terparah pengidap AIDS,

    ReplyDelete