Wednesday, December 09, 2009

Mulai Jarang Update IndobiZLine Blog

20 comments
loading...
Mulai Jarang Update IndobiZLine Blog
Bingung nih mau ngomong apa :D. Karena kayaknya udah sering banget saya minta maaf dikarenakan jarang update blog bisnis online ini, dan juga jarang berkunjung ke sobat blogger :).

Tapi semua itu ada alasannya kok, dan jelas alasan ini benar-benar kuat, hingga pada akhirnya saya jarang meng-update IndobiZLine Blog, agar tidak melewatkan kesempatan di depan mata ini.

Sampean ngomong apa sih mas? Saya gak ngerti??
Hehe. . .saya sendiri juga bingung, tadi saya nulis apa :D.

Oke. .saya coba ceritakan deh.
Mungkin ada beberapa sobat yang mengamati (mungkin ya :p), bahwa belakangan ini saya malah ber-sibuk ria dengan blog baru saya blog khusus kontes. Yup. . .sibuk mengikuti beberapa kontes SEO yang sedang marak di dunia blogger (khususnya Blogger Indonesia).
Bentar deh, terus hubungannya apa ya?
Ya. . ini dia yang mau saya jelaskan.

Beberapa minggu yang lalu teman saya menawarkan bisnis kepada saya, bisnis yang lumayan sulit untuk saya tolak, tapi juga lumayan sulit untuk saya jalankan, hehe. Berawal dari 'ketertarikannya' dengan blog bisnis online ini, dan kemudian ia bertanya-tanya semua hal yang menyangkut tentang IndobiZLine Blog. Sebisa mungkin saya menanggapi semua pertanyaan yang ia berikan, dan memberikan jawaban terbaik yang saya tahu.

Singkat cerita, akhirnya ia kagum dengan kerja keras yang selama ini saya lakukan, demi membuat blog ini sedikit lebih dikenal oleh publik (wow, it's really unbelieveable). Dan karena ketertarikannya itu, ia pun menawarkan bisnis ini kepada saya.

Jasa pembuatan website/situs dan konsultasi SEO, ya. .itulah bisnis yang ia tawarkan kepada saya. Aneh bukan? Well. . kalian tahu sendiri, saya ini hanya seorang newbie, yang mungkin akan terus menjadi newbie dalam dunia blogger. Lalu diberikan peluang bisnis seperti ini? Siapa juga yang gak akan kaget akan hal ini.

Bimbang dan ragu, perasaan itu langsung muncul saat itu juga. Awalnya saya berdiam diri demi memikirkan jawaban apa yang akan saya berikan untuk teman saya ini. Lalu saya ingat satu kalimat yang sampai sekarang masih saja 'terngiang' di pikiran saya. START ACTION, Mulai Beraksi. Ya, petikan kalimat tersebut merupakan slogan milik pak Joko Susilo. Akhirnya saya menerima tawaran bisnis tersebut, dengan sebelumnya menanyakan apa saja tugas saya nanti?


Membuat Website/Situs, ternyata itu bukan tugas yang diberikan oleh teman saya ini. Ia mengatakan, bahwa jasa konsultasi SEO-lah yang akan menjadi tanggung jawab saya di bisnis Jasa pembuatan website/situs dan konsultasi SEO ini. Sedangkan tugas pembuatan website, ia yang akan bertanggung jawab.

Singkat cerita lagi :D, akhirnya sampai saat ini saya dan teman saya sudah mendapatkan 3 klien yang mempercayakan kepada kami untuk membuat website bagi perusahaannya, serta menjadi konsultan SEO untuk website mereka. Dan inilah yang saya maksudkan diawal cerita, kenapa belakangan ini saya sibuk dengan blog baru saya (weltop.info) untuk mengikuti berbagai macam kontes SEO. Hal ini demi mempelajari lebih jauh tentang seluk-beluk SEO, dan saya pikir dengan mengikuti kontes SEO saya bisa belajar gratis, dan mendapatkan pengalaman yang lumayan besar untuk dijadikan masukan bagi saya, hehe sebagai konsultan SEO baru :D.

Beberapa kontes yang sedang saya ikuti, diantaranya adalah :
  1. Sumber Daya Professional Dan Tanggung Jawab Bagi Pemerintahan Indonesia
  2. Bekasi Peduli AIDS
  3. Kartu-Pulsaku.com Solusi Bisnis Online Anda
  4. Astaga.com Lifestyle On The Net
  5. Mengembalikan Jati Diri Bangsa, dan
  6. Mbah Gendeng

Alhamdulillah, diantara keenam kontes tersebut, beberapa diantaranya menempati posisi yang lumayan bagus pada halaman google.co.id (untuk saat ini).

Intinya, jangan pernah melewatkan kesempatan yang ada di depan mata kita, segera bertindak dan lakukan apa yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk mencapai kesuksesan yang kita inginkan.

Semoga dengan penjelasan diatas, sobat sekalian dapat memahami alasan kenapa blog bisnis online belakangan ini jarang saya update :).
loading...

20 comments:

  1. weww sampe jadi konsultasi SEO sebuah perusahaan??...gede donk gajinya :). gue mau ambil bagian donk kak :)

    ReplyDelete
  2. mantap teman....yang namanya kesempatan tidak pernah kulonuwun dulu sama kita dan dia bisa datang begitu saja kapan saja dan tidak pernah dua kali...so selamat teman sdh mengambil keputusan yang tepat...yang saya sendiri belum tentu cepat mengiayakannya....sekali lagi selamat jangan sampai lupa yach dengan kita-kita

    ReplyDelete
  3. Dari dulu memang saya salut dan sekaligus menghormati/segan dgn sobat dlm dunia Blog....(walah..berlebihan ga ya gw)..tapi itulah kenyataan nya...mungkin sobat masih ingat klo saya ingin bersilaturrahim ke rumah sobat ??

    Sukses untuk Mu sahabat...

    Oya..mengenai koment sobat "blog sy beralih haluan" sebenarnya tidak juga sob..awal sy membuat blog memang utk membuat puisi dn sejenisnya, krn dari kecil saya memank suka dunia ini, bahkan pernah berkeinginan menjadi seperti WS. Rendra (hehehe cita2 masa SMA dulu, jadi malu gw) tpi ga' kesampaian, kuliah sastra batal krn lulus TNI....
    BTW...thanks banget sob...angkat topi gw ..salut ..

    ReplyDelete
  4. wah kirain lagi sibuk nge trade ..
    selamat mas bos; maju terus.. kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.. keep spirit :)

    ReplyDelete
  5. OW jadi ini alasannya...
    well aku harap sukses aja yah bisnisnya...dan semoga hasilnya memuaskan...bisa dimaklumi kok bro :D karna mungkin suatu kita2 juga mesti jalani..absen dari blogging

    ReplyDelete
  6. Jangan sia-siakan kesempatan dan peluang.. take action sob & semoga sukses :)

    ReplyDelete
  7. menurut saya pribadi kang ,maju terus pantang menyerah walaupun masih awam tapi semua butuh pengalaman karena pengalaman adalah ilmu ok hehe...

    ReplyDelete
  8. Selamat ya sob. Moga sukses dengan bisnis barunya. Saya sebetulnya kangen ama artikelmu disini. Paling ga update seminggu sekali sob. Eh, sukses ya ama kontes SEOnya.

    ReplyDelete
  9. @the international times: bukan perusahaan besar kok nit, tapi Alhamdulillah bisa menambah masukkan bulanan.
    Hehe, mau ambil bagian jd apa? :p

    @blog bisnisku: betul banget kang. Hehe, gak mungkin lah saya lupakan kang blog bisnisku dan sobat2 yg lain :)

    @wilyo alsyah p. isman: yup. .sepertinya memang berlebihan tuh sob hehe. But, thanks.
    Kpn mau mampir krmh? Pintu rmh saya selalu terbuka untuk sobat wilyo dan sobat lain, asal jgn kaget aja ya kalo udah ketemu nanti, hehe.

    Oh iya? Ternyata memang hobi menulis puisi toh. Wah, bagus dong cita2nya, seorang polisi yg suka roman picisan, xexexe. Tapi puisi sampean memang bnyk yg menarik kok sob.

    @alkatro: dah lama gak trading kok gan. Hehe iya thanks :)

    @ramlan: hehe. .begitulah sob.
    Bener nih gak apa2? Thanks bgt deh :D

    @strategi blogging: sudah pasti itu kang. Thanks a lot.

    @mas acrom: betul. .betul. .betul. .makanya tadi diatas saya katakan seperti itu kang.

    @dunia komputer: amin. .thanks loh sob.
    Waduhh. .jd gak enak nih dikangenin, xexexe. .
    Amin, insya Allah saya selalu manfaatkan waktu luang utk update blog ini.
    Thanks lagi :)

    @setiya: mari mari. . .udah kyk ibu pkk mau arisan aja, hehehe. . .

    Pokoknya, terima kasih banyak buat semua sobat yg selalu membantu dan mendukung saya :)

    ReplyDelete
  10. Bisa dimaklumi sekali kang, absen untuk alasan yang lebih menjanjikan, dan bukankah ini semua yang di cari oleh para pemilik blog bisnis, rengkuh dalam genggaman, realisasikan dalam kenyataan. Salut!:D

    ReplyDelete
  11. kalau ada kesempatan lebih baik kita ambil bro karena dia tidak datang dua kali. tapi usahakan buat update blog ini bro, sebab disini saya banyak dapat ilmu dan jangan lupa silaturahim. selamat deh atas job barunya yang pasti dapur tambah ngebul nih.

    ReplyDelete
  12. salam.
    mengapa tidak! kesempatan sebaik itu...
    doa dari saya semoga saja terus sukses.

    terima kasih karna berbagi,
    p/s; nampaknya kita sama sob, sering saja sibuk.
    saya ni sering 'out station' makanya jarang online.

    ReplyDelete
  13. harus tetep semangat mas...Tuhan bersama Anda kok!!!aminn

    ReplyDelete
  14. y sob apapun yang bisa sob lakukan lakukan aja, semoga sukses y sob,kalau dah sukses jangan lupa ama temen

    ReplyDelete
  15. Terrific! I overwhelmed it. I have not adequate words in gratitude. Thanks for sharing with me. I will keep stay.

    ReplyDelete
  16. These the awesome post and really I appreciate to your post, it’s very useful and very grateful for him. I never heart this and really I follow it…
    Thanks a lot for share with us!!!

    ReplyDelete
  17. sesibuk-sibuknya masa sih dlm seminggu gak sempat bikin 1 posting?

    ReplyDelete