Tuesday, April 10, 2012

AC Yang Peduli Pada Kesehatan Tubuh Dan Kulit, Adakah?

10 comments
loading...

"Udara dingin yang keluar dari AC dapat memicu kerusakan jangka panjang pada kulit dan rambut. Hal ini terjadi karena udara dingin yang dikeluarkan AC adalah udara dingin kering yang dihasilkan oleh kondensasi freon yang menyerap kelembaban pada suatu ruangan."



Dalam kehidupan sehari-hari, kita seringkali menggunakan air conditioning atau air conditioner (AC) untuk mendinginkan ruangan, misalnya dirumah, kamar tidur, kantor ataupun didalam mobil. Kita hanya ingin merasa nyaman jika berada dalam suatu ruangan, tanpa memikirkan efek negatif yang ada dibaliknya. Sebenarnya, dibalik kesejukan AC ternyata tersimpan resiko adanya bibit penyakit.



AC Menyebabkan Kulit Tubuh Menjadi Kering

AC yang jarang dibersihkan menjadi tempat nyaman untuk bakteri berkembang biak. Udara yang terlalu dingin dari AC pun mudah memicu gangguan kesehatan, terutama kesehatan kulit. Udara dingin yang keluar dari AC tersebut dapat memicu kerusakan jangka panjang pada kulit dan rambut. Hal ini terjadi karena udara dingin yang dikeluarkan AC adalah udara dingin kering yang dihasilkan oleh kondensasi freon yang menyerap kelembaban pada suatu ruangan.



"AC juga menyerap kelembaban kulit yang menyebabkan kulit kering. Jika tidak dilindungi dengan pelembab, kulit akan mudah rusak. Kekeringan yang sedang berlangsung akan mempengaruhi lapisan dalam kulit," kata spesialist kecantikan dan kulit, Dr Rajan TD.



Ketika kulit mengalami kekeringan, rasa gatal pada kulit dengan mudah akan muncul. AC juga memperburuk gangguan kulit yang diderita oleh seeorang.

Udara yang keluar dari AC menyerap air dari udara pada ruangan, dan menyita lapisan luar epidermis kulit. Jika terus-menerus terjadi, hilangnya air dan kekurangan air pengganti dari jaringan kulit dapat menyebabkan kulit mengelupas, kering dan pecah-pecah.



Berawal dari keadaan inilah salah-satu vendor elektronik global berbasis di Korea Selatan mengembangkan produk AC terbaru yang peduli dengan kesehatan kulit penggunanya. Namanya, AC LG Deluxe Skin Care.


AC LG Deluxe Skin Care

"Teknologi yang digunakan dalam AC LG Deluxe Skin Care merupakan pengembangan dari teknologi Plasmaster. Teknologi ini mampu menghasilkan 54 triliun partikel ion positif dan negative dalam waktu 1 menit. Partikel dalam jumlah besar ini kemudian mengikat dengan H2O dan diserap oleh kulit, sehingga mampu menjaga kulit tetap lembab."



PT LG Electronics Indonesia perkenalkan produk pendingin ruangan inverter terbaru “Deluxe Skin Care” yang memiliki keunggulan bisa membantu menjaga kesehatan kulit bagi penggunanya.



Direktur Penjualan PT LG Electronics Indonesia, Budi Setiawan menuturkan, produk yang pertama di dunia tersebut merupakan pendingin ruangan yang mampu menjaga kesehatan kulit penggunanya. Produk tersebut diluncurkan untuk mendukung gaya hidup modern dari para pengguna dan merupakan salah satu jalan untuk menjaga kesehatan kulit di tengah tuntutan mobilitas yang tinggi.



Teknologi yang digunakan dalam AC LG Deluxe Skin Care merupakan pengembangan dari teknologi Plasmaster. Teknologi ini mampu menghasilkan 54 triliun partikel ion positif dan negative dalam waktu 1 menit. Partikel dalam jumlah besar ini kemudian mengikat dengan H2O dan diserap oleh kulit, sehingga mampu menjaga kulit tetap lembab.



AC LG Deluxe Skin Care Premium Features

"LG Plasmaster menggunakan teknologi plasma yang memiliki fungsi merawat kulit dan meningkatkan tingkat kemurnian dan kebersihan udara."



Plasma Air Filter

Filter udara Plasma (Branding nama dalam AC LG ialah PlasMaster) merupakan filter udara yang paling banyak digunakan pada AC belakangan ini. Tersedia dalam model fitur yang lebih tinggi saat ini. PlasMaster melindungi pengguna dari zat bau dan berbahaya yang mengambang di udara.



LG Plasmaster menggunakan teknologi plasma yang memiliki fungsi merawat kulit dan meningkatkan tingkat kemurnian dan kebersihan udara.

Berikut fitur AC LG Inverter Dengan Teknologi Plasmaster:



Perawatan Kulit (Skin Care)

Inovasi generator Ion Plasmaster menyediakan fungsi perlindungan kulit yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap lembut dan terjaga kelembabannya.



Aman - Plasmaster Ionizer

Lebih dari 54 triliun partikel ion mensterilkan bakteri di udara dan zat-zat berbahaya lainnya.



Aman dengan Plasmaster Auto Cleaning

Bagian dalam dari AC dijaga kebersihannya dengan melakukan pengeringan pada evaporator, kemudian melakukan sterilisasi sekali lagi dengan menggunakan ion Plasmaster.



Lebih Aman - Plasmaster Cyclotron Filter

Partikel debu halus dibakar dan dihilangkan ketika tertangkap oleh medan listrik.
Mekanisme Plasmaster LG

Virus dan Allergy Safe Filter

Teknologi terdepan dari LG akan menstrerilkan secara ganda berbagai bakteri, jamur, dan penyebab alergi di setiap sudut rumah dan menghilangkan (membunuh) virus hingga 99,9%.

Berikut fitur AC LG Anti Virus:



Ionizer (Generator Ion)

Air Conditioner LG menggunakan ion-ion untuk menghilangkan substansi berbahaya. Ionizer, sebuah generator ion, dipasang di outlet udara unit dalam ruangan. Perangkat ini akan memancarkan ion oksigen dan hidrogen aktif yang tidak berbahaya, dan menangkap substansi berbahaya yang adai di udara seperti jamur, kuman dan penyebab alergi. Dengan sistem Anti Virus dari LG, udara bersih akan disirkulasikan ke setiap sudut rumah.



Auto Clean

Fungsi Auto Clean mengaktifkan kipas internal selama 30 menit setelah pengoperasian untuk mengeringkan evaporator. Hal ini akan mencegah perkembang-biakan jamur dan bakteri, serta menghilangkan bau yang mengganggu. Dengan fungsi Auto Clean, Anda tidak perlu lagi mengeringkan evaporator secara manual dan Air Conditioner tidak perlu sering dibersihkan.



Teknologi Anti Dengue

Teknologi LG yang cerdas dan inovatif melindungi keluarga Anda dari Virus Dengue. Just turn it on!
Virus dan Allergy Safe Filter

Kesimpulan

AC LG Skin Care, Deluxe Inverter V merupakan penyejuk udara terbaru dari LG yang tidak hanya memberikan desain terbaik, tetapi juga memiliki paket solusi penyejuk udara terlengkap dan tiada bandingnya seperti teknologi ion Plasmaster untuk perawatan kulit, pensterilan udara dari kuman hingga 99,9%, dan kinerja yang efisien.



Jika kamu bertanya, adakah AC yang peduli dengan kesehatan tubuh dan kulit kita?

Mungkin AC LG Skin Care, Deluxe Inverter V mampu menjawabnya.





Article and image source: http://www.makindinginmakinirit.com

loading...

10 comments:

  1. Global warming semua tambah panas. AC jadi produk berprospek di abad modern ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iklan apa promo apa info nih...? hehehe ... piss...

      Delete
  2. Replies
    1. LG termasuk kok sob :)
      Atau yg jelas2 peduli lingkungan, ya AC alam :D

      Delete
  3. Nice Posting!

    Silahkan baca tulisan saya :

    http://harris-maulana.blogspot.com/2012/04/memilih-ac-terbaik-untuk-hidup-yang.html

    Mohon beri komentar


    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  4. semoga AC LG Deluxe Skin Care Premium Features bisa menjadi jawaban akan kebutuhan masyarakat tentang penyegar ruangan..trimss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bener AC LG SKin Care, Deluxe Inverter V.
      Makanya disimak gan :p

      Delete
  5. mantap nih bro...
    semoga AC LG DELUX sukses di pasaran...

    ReplyDelete
  6. Mantap ulasannya, semoga sukses.
    Kita berkompetisi nih :)

    ReplyDelete