Monday, April 15, 2019

[Part 2] Tips Blogger : Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019

0 comments
loading...
Tips Blogger : Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019 Untuk Intermediate Blogger atau bloger menengah
Tips Blogger : Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019 Untuk Intermediate Blogger atau bloger menengah

Melanjutkan artikel sebelumnya, Tips Blogger : Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019 Untuk Blogger Pemula, artikel kali ini akan membahas Tips Blogger : Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019 Untuk Intermediate Blogger atau bloger menengah.

Mari disimak Blogger Tips dibawah !


Tips Blogging Untuk Blogger Menengah

Tips Blogging Untuk Blogger Menengah

Tips Blogging Untuk Blogger Menengah

Tips blogging ini ditujukan bagi mereka yang sudah memiliki blog dan blogging selama lebih dari 6 bulan.

11. Pikirkan Dua Kali Sebelum Meluncurkan Blog Lain

"Laki-laki yang mengejar dua kelinci tidak akan menangkap keduanya."

Saya pribadi melihat begitu banyak teman blog saya meluncurkan blog baru ketika blog mereka saat ini baru saja mulai mendapatkan momentum.

Apa yang terjadi ketika sobat fokus pada dua blog sekaligus? Sobat tidak dapat menghasilkan keuntungan dari keduanya.

Kecuali dan sampai sobat telah membangun blog yang sangat besar sehingga Sobat tidak harus bergantung padanya dan begitu Sobat mulai mendapatkan penjualan secara otomatis tanpa campur tangan Sobat, memulai blog lain adalah buang-buang waktu.

Ini telah terbukti benar dalam semua perjalanan blogger yang sukses dari Pat Flynn ke Darren Rowse ke Neil Patel. Mereka TIDAK PERNAH meluncurkan blog baru sampai blog mereka yang ada mulai tumbuh secara otomatis.

Jadi, jika Sobat ingin meluncurkan blog baru ketika blog yang ada baru saja meningkat, batasi godaan Sobat dan fokuslah pada otomatisasi. Setelah selesai, Sobat dapat meluncurkan blog lain. Itulah cara Sobat membangun bisnis online yang sukses dengan berfokus pada SATU hal sekaligus.

#BloggingTips - Pikirkan Dua Kali Sebelum Meluncurkan Blog Lain

12. Bangun Corong Penjualan

Pernahkah Sobat mengamati blog yang menguntungkan yang menghasilkan jutaan dolar dalam penjualan setiap tahun seperti Problogger.net, Pemicu Sosial atau Penghasilan Pasif Cerdas?

Semua blog yang sangat menguntungkan ini memiliki satu kesamaan: “corong penjualan”.

Dalam istilah yang lebih sederhana, corong penjualan adalah apa yang membantu Sobat mengubah pengunjung situs web normal menjadi pelanggan menjadi pembeli menjadi pelanggan setia.

Jika blog Sobat belum memiliki corong penjualan, Sobat harus membuatnya segera.

Berikut adalah 3 langkah sederhana untuk membangun saluran penjualan yang efektif.

Langkah 1: Tentukan pelanggan ideal Sobat. Sobat harus tahu segalanya tentang dia. Kebutuhan dan keinginannya, usia, tempat, dimana ia biasanya bergaul online untuk menyelesaikan kebutuhannya. SEMUANYA!

Langkah 2: Cari tahu bagaimana membantunya dengan produk atau layanan Sobat. Disinilah Affiliasi Marketing atau peluncuran produk sendiri dilakukan. Ingat, "target pelanggan" Sobat adalah kuncinya. Jika Sobat lupa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya, Sobat tidak akan pernah bisa menjual apa pun. Sesederhana itu.

Langkah 3: Didik pendengar Sobat tentang produk yang Sobat promosikan atau ciptakan. Menciptakan kesadaran tentang produk yang Sobat rekomendasikan adalah cara paling pasti untuk meningkatkan penjualan.

#BloggingTips - Bangun Corong Penjualan Untuk Meningkatkan Penghasilan Afiliasi Sobat

13. Evaluasi Strategi Monetisasi Sobat

Coba sebutkan apa sumber Nomor 1 Sobat yang membantu Sobat menghasilkan lebih banyak uang dari blog Sobat? Apakah itu AdSense? Menjual iklan? Afiliasi marketing? Atau sesuatu yang lain?

Evaluasi kembali dengan hati-hati semua strategi monetisasi Sobat sesekali. Cari tahu apakah Sobat bisa mendapatkan "penghasilan pasif" dari traffic blog Sobat.

Jika Sobat sangat bergantung pada SATU strategi monetisasi (AdSense atau Afiliasi marketing), cari tahu satu cara lagi. Sobat tidak pernah tahu kapan sumber monetisasi Sobat akan menyakiti Sobat sehingga hanya mengandalkan satu strategi monetisasi tidak pernah bagus hasilnya.

Tip teratas saya di sini adalah untuk daftar 10 blog teratas di bidang Sobat yang menggunakan berbagai cara untuk menghasilkan uang dari traffic pengunjung. Beri kesempatan kepada mereka semua satu per satu untuk mengetahui mana yang lebih baik bagi Sobat untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan pasif setiap bulan.

#BloggingTips - Evaluasi Strategi Monetisasi Sobat

14. Temukan Dan Perbaiki Masalah Situs Web Sobat

Apakah Sobat berjuang untuk meningkatkan trafik mesin pencari Sobat bahkan jika Sobat memposting konten yang bagus secara teratur? Masalahnya mungkin, situs web Sobat memiliki beberapa crawl yang bermasalah, SEO atau kompatibilitas.

Google selalu memberikan prioritas utama ke situs-situs yang baik bagi mesin pencari dan user friendly. Jika situs Sobat tidak friendly-browser atau memiliki judul artikel atau deskripsi meta yang panjang, ini dapat merusak beberapa trafik pencarian Sobat secara keseluruhan.

Jadi pastikan untuk menggunakan alat seperti SEMrush untuk menemukan dan memperbaiki semua masalah situs web Sobat. SEMrush memiliki fitur luar biasa yang disebut "Audit Situs" di mana Sobat dapat membuat proyek dengan nama domain Sobat sendiri untuk menemukan semua masalah yang dimiliki situs Sobat.

Ada juga banyak alat gratis di luar sana seperti Plugin SEO, pemeriksaan situs SEO, Broken Link Checker, dll. Untuk mengetahui apakah situs Sobat memiliki masalah yang berkaitan dengan SEO.

#BloggingTips - Temukan Dan Perbaiki Masalah Situs Web Sobat

15. Berikan Prioritas #1 Untuk Menumbuhkan Daftar Email Sobat

Saya masih melihat banyak orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Facebook untuk menumbuhkan halaman penggemar mereka atau pengikut Twitter atau Google+.

Tak satu pun dari mereka benar-benar diperhitungkan. Lalu, apa yang benar-benar penting dalam menumbuhkan blog yang menguntungkan?

Jawabannya, Daftar email.

Lihat, Facebook dapat menghapus halaman Sobat jika Sobat melanggar aturan mereka karena Sobat tidak memiliki Facebook. Twitter dapat memblokir profil Sobat jika Sobat melanggar aturan mereka. Hal yang sama berlaku dengan platform lain seperti Google+, Instagram, dll.

Tetapi tidak demikian halnya dengan daftar email.

SOBAT adalah pemilik daftar email. Tidak ada yang bisa mencatat daftar email Sobat. Sobat memiliki kontrol dan otoritas penuh atas daftar Sobat. Dan itu sebabnya Sobat harus menghabiskan sebagian besar waktu Sobat meningkatkan pelanggan email bukan pengikut Facebook atau Twitter.

#BloggingTips - Berikan Prioritas # 1 Untuk Menumbuhkan Daftar Email

16. Belajar Menulis Untuk Pembaca, Bukan Google

Salah satu alasan terbesar kebanyakan blogger tidak menghasilkan cukup uang atau penjualan walaupun mereka mendapatkan traffic besar ke situs mereka adalah karena mereka tidak memiliki audiens yang loyal.

Jika Sobat menulis dan mengoptimalkan konten blog Sobat untuk perayap Google, Sobat pasti akan mendapatkan lebih banyak trafik dari mesin pencari. Tetapi Sobat sering gagal menangkap pembaca setia dengan menulis konten yang kaya dengan keyword / kata kunci.

Jadi, pastikan untuk memikat audiens blog Sobat dengan gaya tulisan Sobat. Biarkan mereka mendambakan posting baru Sobat. Biarkan mereka meninggalkan banyak komentar di konten Sobat setiap kali Sobat menerbitkan sesuatu yang baru. Biarkan mereka membagikannya di seluruh situs media sosial hanya karena gaya atau konten tulisan Sobat.

Semakin banyak nilai yang Sobat tambahkan ke pembaca Sobat dengan konten Sobat, hasil yang lebih baik akan Sobat dapatkan dalam hal lebih banyak penjualan dan pendapatan.

Saya tidak mengatakan Sobat tidak boleh mengoptimalkan konten Sobat untuk Google sama sekali, tetapi pastikan untuk memberikan prioritas lebih kepada audiens Sobat terlebih dahulu.

#BloggingTips - Belajar Menulis Untuk Pembaca, Bukan Google

17. Mulai Kembangkan Kehadiran Sobat di Media Sosial

Apakah Sobat mengetahuinya atau tidak, media sosial adalah SEO baru.

Situs media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, dll. Dapat membantu Sobat dalam 3 cara luar biasa.

  1. Mereka membantu Sobat dengan cepat meningkatkan traffic blog Sobat. Buat tajuk utama viral. Mereka selalu memberi Sobat lalu lintas instan dari situs media sosial.
  2. Gunakan situs media sosial untuk membangun koneksi dengan influencer.
  3. Sobat dapat membangun group Sobat sendiri menggunakan halaman penggemar Facebook, grup, atau obrolan Twitter.
Tip pro di sini adalah TIDAK untuk menghabiskan seluruh waktu Sobat di semua situs media sosial sekaligus. Jangan menumbuhkan kehadiran Sobat di Twitter, Google+, Instagram, atau Facebook sekaligus. Sobat tidak pernah dapat memfokuskan 100% energi atau waktu Sobat jika melakukannya.
Cara terbaik untuk membangun audiens di seluruh platform ini adalah menaklukkan satu demi satu. Setelah Sobat mulai mendapatkan lebih banyak komentar dan berbagi di posting Facebook Sobat, beralihlah ke Twitter dan terhubung dengan influencer. Setelah Sobat menaklukkan Twitter, Sobat dapat beralih ke yang lain. Sekarang, Sobat mendapatkan idenya!

#BloggingTips - Mulai Kembangkan Kehadiran Sobat di Media Sosial

18. Melakukan Wawancara dengan Influencer

Melakukan wawancara dengan blogger lain di bidang Sobat membantu Sobat dalam dua cara.

Manfaat pertama adalah dapat membantu Sobat membangun hubungan yang kuat dengan influencer di industri Sobat, dan manfaat selanjutnya adalah mereka dapat meningkatkan paparan blog Sobat dengan sangat cepat.

Meskipun terhubung dengan influencer untuk melakukan wawancara di blog Sobat sulit tetapi selalu memungkinkan bahkan jika Sobat memiliki nol koneksi.

Berikut adalah beberapa tips cepat untuk terhubung dan melakukan wawancara dengan blogger top di bidang Sobat.

  • Baca semua wawancara mereka sebelumnya. Buat catatan. Jangan ulangi pertanyaannya.
  • Jangan terlalu banyak bertanya. Sebagai aturan praktis, 5 hingga 10 pertanyaan sudah cukup untuk membuat wawancara yang meyakinkan.
  • Kebanyakan blogger papan atas sangat sibuk. Mereka biasanya tidak menanggapi semua email yang masuk ke kotak masuk mereka. Jadi luangkan waktu untuk mengikuti mereka lagi.
  • Belajar menulis email magnetik. Penjangkauan email adalah salah satu cara paling efektif untuk membangun koneksi dengan siapa saja yang online.
  • Bangun hubungan sebelumnya dengan influencer. Tinggalkan komentar, tulis posting tamu, beli produk mereka dan lakukan apa pun yang menyediakan cara bagi Sobat untuk terhubung dengan mereka.

#BloggingTips - Melakukan Wawancara dengan Influence

19. Kepercayaan adalah Mata Uang Online

Jika Sobat berjuang untuk meningkatkan penjualan online Sobat, itu mungkin karena Sobat melakukan "pemasaran interupsi" bukan "pemasaran izin".

Sobat harus memiliki izin orang untuk membuat lebih banyak penjualan. Sobat dapat melakukannya hanya jika Sobat memiliki kepercayaan mereka. Oleh karena itu, kepercayaan adalah mata uang online baru.

Jika Sobat bertanya-tanya bagaimana cara membangun kepercayaan dengan audiens baru, cobalah menerapkan strategi berikut.

  • Tambahkan bukti sosial. Minta pembaca Sobat untuk memberikan testimoni tentang blog atau produk Sobat. Jika Sobat menampilkannya di halaman arahan blog Sobat, mereka akan meningkatkan konversi Sobat.
  • Jika Sobat telah mendarat di blog top atau portal online utama dengan posting tamu Sobat, tampilkan dalam format logo. Ini adalah cara paling pasti namun sederhana untuk membangun kepercayaan di antara audiens Sobat dengan sangat cepat.
  • Sering berinteraksi dengan audiens Sobat dan pelanggan yang ada. Ketahui frustrasi mereka dan cobalah untuk menyelesaikannya dengan konten, produk, atau layanan blog Sobat.

#BloggingTips - Kepercayaan adalah Mata Uang Daring

20. Kuasai Seni Penjangkauan Email

Tahukah Sobat blogger paling sukses seperti Pat Flynn, Neil Patel, Brian Clark, Jon Morrow membuat sebagian besar penghasilan mereka dari daftar email mereka?

Mereka semua tahu seberapa efektif pemasaran email. Lebih dari itu, mereka juga tahu cara membuat email yang menjual.

Mereka semua telah menggunakan email untuk membangun koneksi dengan influencer di bidang pemasaran. Mereka semua tahu cara mendapatkan respons yang lebih baik dan lebih cepat dengan email.

Jika Sobat ingin menjadi blogger yang menguntungkan seperti mereka, Sobat perlu mempelajari seni penjangkauan email. Ini adalah cara paling efektif untuk membangun koneksi yang kuat dengan blogger yang berwenang dan juga untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dengan trafik, penjualan, dan tautan blog Sobat.

Berikut adalah 3 cara sederhana untuk menguasai seni ini.

  • Tulis dan kirim email ke setidaknya satu orang sehari. Setiap hari. Jangan mengharapkan respons apa pun. Cobalah untuk menambah nilai dengan email Sobat. Beri tahu mereka terima kasih atas konten atau produk mereka atau nilai yang mereka tambahkan ke dunia blogging. Itu semua penting.
  • Tulis baris subjek email yang dapat diklik. Buatlah agar terlihat segar, manis dan pendek.
  • Selalu jaga agar email Sobat benar-benar singkat. Jangan gunakan paragraf panjang. Potong omong kosong dan jangan menceritakan kisah Sobat. Tidak ada yang benar-benar punya waktu untuk membaca email yang panjang dan membosankan. Cara terbaik untuk mendapatkan respons terhadap email Sobat adalah tetap singkat.

#BloggingTips - Kuasai Seni Penjangkauan Email

Itulah tadi 10 Tips Blogging Untuk Intermediate atau Blogger Menengah.

Pada Tips Blogger : Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019 Selanjutnya, saya akan memberikan Tips Blogging Untuk Blogger Advance (Mahir).

Stay Tuned ya :)
loading...

No comments:

Post a Comment