Tuesday, April 09, 2019

Tips Blogger : Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019

2 comments
loading...
Tips Blogger : Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019
Tips Blogger : Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019

Sobat baru mengenal Blogging?

Atau sobat sudah memiliki blog, tetapi tidak yakin bagaimana menghasilkan uang dari blog sobat?

Atau mungkin sobat menghasilkan uang secara online tetapi ingin membawa blog sobat ke tingkat berikutnya?

Jika sobat ingin Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019, saya memiliki beberapa tips blog yang luar biasa untuk sobat.

Semua tips blogger yang disebutkan di sini berasal dari 10 tahun pengalaman blogging saya, jadi pastikan untuk membaca dengan cermat dan menerapkannya untuk hasil terbaik.

Saya telah membagi panduan ini menjadi 3 bagian: Blogger pemula, Menengah dan Mahir.

Sobat dapat membaca panduan ini sesuai dengan kebutuhan sobat.

Ayo kita mulai, Tips Blogger : Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019




Tips Blogging Untuk Pemula

Tips blogging ini untuk blogger baru (pemula)


1. Sebelum Memulai, Pikirkan Tentang Cara Mendapatkan Uang dari Blog Sobat

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan kebanyakan pemula saat memulai sebuah blog adalah mereka membuat konten terlebih dahulu, mencoba beberapa cara untuk meningkatkan trafik mereka dan kemudian mereka menemukan cara untuk menghasilkan uang dari blog mereka.

Coba kita teliti lagi. Jika sobat mengikuti jalur yang sama, sobat akhirnya akan gagal membangun blog yang menghasilkan uang. Kenapa?

Tanpa menemukan cara untuk menghasilkan uang dari blog bahkan sebelum sobat mulai, sobat tidak akan menghasilkan uang secara online.

Mulailah dengan akhir dalam pikiran. Selalu!

Analisis pesaing utama sobat dan cari tahu bagaimana mereka memonetisasi situs mereka. Cari tahu sumber-sumber penghasil trafik mereka, bagaimana mereka memikat pembaca mereka untuk membeli barang-barang mereka dan ulangi hal yang sama.

Sobat tidak selalu harus mengulang. Luangkan waktu untuk memahami pesaing sobat dengan cermat dan sobat akan menemukan cara cerdas untuk menguangkan blog sobat.


2. Menonjol Dari Keramaian

Sobat bukanlah Justin Bieber, Agnez Mo atau Jokowi yang membuat orang-orang dengan mudah mengingat sobat.

Ada banyak sekali blog di luar sana, dan 99% di antaranya adalah blog dummy. Ada terlalu banyak kompetisi di sana secara online.

Sangat sulit untuk membangun blog yang sukses yang menghasilkan uang pada tahun 2019, karena persaingan yang ketat. Jika sobat menawarkan saran yang sama dengan yang ditawarkan orang lain, kenapa orang harus mengikuti sobat dan membeli apa yang sobat rekomendasikan?

Amati blogger yang sangat menguntungkan seperti Darren Rowse, Pat Flynn, Seth Godin, Derek Halpern; sobat akan melihat bahwa mereka telah membangun blog bernilai jutaan dolar dengan berfokus pada satu hal: menonjol dari pesaing mereka yang lain.

  • Jika semua orang menulis posting pendek di bidang sobat, buat posting yang mendalam dan besar. Maka sobat akan menonjol!
  • Jika semua orang membuat posting blog, lakukan video atau podcast. Sobat pasti akan menonjol!
  • Jika semua orang di bidang sobat menggunakan AdSense untuk memonetisasi blog mereka, cobalah email marketing! Sobat pun akan menonjol!

3. Buatlah Artikel yang mendalam

Tahukah sobat bahwa artikel dengan lebih dari 2.000 kata selalu memiliki peringkat yang baik di Google?

Lewat sudah hari-hari di mana sobat hanya dapat meningkatkan lalu lintas pencarian secara keseluruhan dengan memposting setiap hari dengan artikel pendek 500 kata. Sekarang artikel pendek tidak akan memberi sobat keunggulan.

Artikel seperti itu juga tidak membantu sobat dalam mendapatkan peringkat pencarian yang lebih baik.

Google ingin memberikan informasi TERBAIK kepada penggunanya, dan itu memberikan lebih penting bagi situs yang menerbitkan artikel yang mendalam dan selalu murni.

Jadi, ketika sobat baru memulai, alih-alih menulis 10 artikel pendek dalam sebulan, tulis hanya 2 artikel mendalam. Ini benar-benar dapat membantu sobat dalam jangka panjang.

4. Buatlah Banyak Artikel, di Blog yang Lain

Salah satu keluhan umum yang saya dengar dari blogger baru adalah “Saya tidak mendapatkan traffic yang cukup.”

Nah, bagaimana sobat mendapatkan lebih banyak trafik jika sobat menulis hanya untuk blog sobat sendiri?

Tulis untuk blog lain, lakukan blog tamu, dan tingkatkan jangkauan online sobat. Buat beberapa tautan berkualitas dan tingkatkan otoritas domain blog sobat secara keseluruhan.

Begitulah cara sobat mendapatkan trafik. Itulah cara sobat meningkatkan peringkat pencarian keseluruhan untuk kata kunci apa pun yang sobat targetkan .

Jangan membuat kesalahan dengan menulis hanya untuk blog sobat sendiri. Itu kesalahan blogging terbesar yang bisa dilakukan siapa pun terutama di awal.

Dan sebelum mengirimkan artikel aobat ke situs berkualitas apa pun, pastikan konten sobat unggul, diteliti dengan baik, dan ditulis dengan baik. Hindari membuat kesalahan tata bahasa konyol kalau tidak mau ditolak.

Sobat dapat menggunakan tools seperti Grammarly untuk memeriksa ulang konten sobat jika ada kesalahan pengejaan atau tata bahasa.


5. Bangun Beberapa Otoritas

Dalam online, orang tidak membeli dari orang asing.

Mereka hanya membeli dari orang yang mereka percayai atau sudah memiliki koneksi. Semuanya bermuara pada satu hal: kepercayaan dan otoritas .

Tanpa membangun otoritas, berusaha meningkatkan trafik blog sobat hanya membuang-buang waktu. Bahkan jika sobat mendatangkan banyak trafik, sobat pasti akan kesulitan untuk melakukan penjualan online.

Itulah alasan kenapa sobat harus mulai fokus pada pengembangan otoritas online sobat sejak hari pertama. Berikut adalah beberapa kiat cepat untuk membangun otoritas online.

  • Jangan rekomendasikan produk atau layanan yang secara pribadi tidak sobat gunakan. JANGAN PERNAH mempromosikan produk hanya demi uang. Jika sobat fokus pada audiens sobat, mereka akan mengurus bisnis sobat. Sesederhana itu.
  • Dapatkan testimonial dari para ahli. Lakukan wawancara dengan mereka. Minta mereka untuk menceritakan beberapa hal baik tentang konten atau situs sobat. Semuanya akan bertambah dalam jangka panjang.
  • Tulis posting tamu untuk blog teratas dan tampilkan portofolio di halaman muka blog sobat. Jika orang melihat posting tamu sobat mendarat di blog teratas, mereka pikir sobat memiliki beberapa keterampilan, sehingga mereka tidak ragu untuk membaca artikel sobat.

6. Tidak Berguna Untuk Fokus pada SEO Ketika Sobat Baru Memulai

SEO adalah lautan BESAR.

Jika sobat baru memulai, fokus pada SEO untuk meningkatkan trafik sobat adalah buang-buang waktu. Kenapa?

Sobat mungkin akan dihukum oleh isian keyword atau dengan cepat membangun backlink yang buruk. Sobat tidak pernah tahu kesalahan SEO apa yang sobat buat kecuali sobat mendapatkan beberapa keterampilan SEO dasar.

Itulah alasan kenapa sobat harus melupakan SEO di awal dan hanya fokus pada penulisan konten yang menarik untuk pembaca blog sobat.

Jadikan konten sobat begitu baik, sehingga pembaca sobat membagikannya di media sosial, dan sobat akan menarik backlink dari blog lain secara alami.

SEO adalah semua tentang backlink yang berkualitas dan penelitian kata kunci yang tepat. Kecuali sobat tahu dua faktor itu dengan sangat baik, fokus pada SEO tidak memberikan sobat hasil yang baik.

Note : Meskipun sobat sama sekali tidak fokus pada SEO di awal, pastikan untuk mempelajari dasar-dasar SEO. Dengan begitu sobat dapat mengembangkan keterampilan SEO sobat untuk menggunakannya nanti untuk membawa lebih banyak trafik dari mesin pencari ke blog sobat.


7. Terhubung Dengan Influencer

Memiliki koneksi dengan influencer dan blogger top dibidang sobat, dapat membantu sobat dengan hal-hal berikut.

  • Membantu sobat meningkatkan trafik dari blog mereka
  • Membantu sobat meningkatkan penjualan sobat (setiap kali mereka menyebut nama sobat)
  • Membantu sobat meningkatkan keahlian sobat

Dan 3 faktor di atas cukup untuk membangun blog yang sangat sukses dengan sangat cepat.

Selalu temukan cara untuk berjejaring dengan influencer di bidang sobat. Alih-alih mencari bantuan mereka, pikirkan tentang bagaimana sobat dapat menawarkan mereka bantuan secara gratis. Dan selalu menghubungi mereka baik melalui media sosial atau email. Penjangkauan melalui email sangat penting untuk Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019.


8. Fokus Hanya pada Sumber Trafik Blog


Sungguh, ada banyak cara untuk meningkatkan trafik ke situs web atau blog. Media sosial, daftar email, posting tamu, video, pemasaran konten, komentar blog, penjangkauan email dan lain-lain dan lain-lain.

Dan semua orang suka trafik. Itu sebabnya kebanyakan pemula menghabiskan waktu mereka di mana-mana untuk mendapatkan lebih banyak trafik ke blog mereka.

Tapi itu cara jitu untuk terbakar. Apa yang terjadi ketika sobat menghabiskan sebagian besar waktu sobat di setiap sumber trafik di bawah matahari dan tidak mendapatkan hasil yang baik seperti yang sobat harapkan?

Sobat akan menganggap bahwa mengarahkan trafik ke blog itu sulit, dan pada akhirnya sobat akan berhenti.

Itu sebabnya fokus hanya pada 1 sumber trafik pada suatu waktu. Baik itu media sosial, pemasaran konten atau SEO. Fokus pada satu sumber trafik, habiskan seluruh waktu sobat untuk hal itu dan pada akhirnya sobat akan menjadi sangat ahli dalam hal itu sehingga sobat akan melihat hasil yang lebih baik.

Coba setiap sumber trafik selama satu atau dua bulan. Kemudian, fokuslah pada yang lain dan seterusnya. Begitulah trafik blog sobat akan tumbuh dalam waktu kurang dari satu tahun.


9. Monetisasi Blog Sobat Mulai dari Hari Pertama

Cara terbaik untuk memonetisasi blog sobat adalah membuat konten, mengarahkan trafik, dan kemudian memonetisasi trafik itu, begitu?

Salah!

Meskipun strategi monetisasi blog berbeda dari satu niche ke niche lainnya, menghasilkan uang dari blog sobat dari awal sering kali merupakan cara paling efektif untuk mendefinisikan audiens target sobat.

Setelah sobat mengetahui dengan jelas apa yang diinginkan audiens target sobat, sobat dapat membuat lebih banyak konten yang berfokus pada laser, mendorong lebih banyak pengunjung yang ditargetkan dan menarik lebih banyak penjualan ke blog sobat.

Di sisi lain, jika sobat menunggu sampai sobat mendapatkan jumlah trafik tertentu dan kemudian menghasilkan uang, sobat mungkin gagal untuk menarik perhatian orang yang tepat.

Apa yang terjadi jika sobat menarik trafik ke situs web atau blog acak?

Sobat akan berjuang untuk melakukan penjualan! Jadi pikirkan tentang cara memonetisasi trafik blog sobat sejak hari pertama.


10. Buat Daftar Email Sebelum Sobat Memulai

Jika Anda membaca artikel terkait blog untuk sementara waktu, sobat mungkin sudah pernah mendengar tentang pentingnya membangun daftar email.

Jika sobat meminta blogger atau marketing yang sukses untuk berbagi kesalahan blogging terbesar mereka, 90% dari mereka akan mengatakan "Saya tidak memulai membangun daftar sejak hari pertama."

Tidak, sobat seharusnya tidak membangun daftar email sejak hari pertama.

Tetapi sobat sebaiknya mempertimbangkan untuk melakukannya bahkan sebelum sobat meluncurkan blog baru.

Bayangkan saja sebentar, betapa hebatnya memiliki setidaknya 500 atau 1000 pelanggan email menunggu posting blog pertama sobat?

Itu sebabnya sobat harus mempertimbangkan mengembangkan daftar email sobat bahkan sebelum sobat memulai.

Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan hal itu.

  • Email semua teman sobat, teman blogging, kerabat tentang peluncuran blog baru sobat. Beri tahu mereka, apa yang akan sobat blogkan dan minta mereka berlangganan pembaruan email sobat.
  • Adakan Giveaway. Cara itu membantu sobat meningkatkan pelanggan email sobat dengan cepat.
  • Gunakan situs media sosial seperti Facebook dan Twitter. Sebarkan pesan sobat. Minta orang untuk berlangganan blog baru sobat. Katakan kepada mereka sobat akan menawarkan freebie begitu blog ditayangkan. Sementara itu, sobat dapat membuat eBook, video, atau yang lainnya untuk ditawarkan secara gratis.

Itulah tadi 10 Tips Blogging Untuk Pemula.

Pada Tips Blogger : Jadikan Blog Sobat From Zero to Hero di 2019 Selanjutnya, saya akan memberikan Tips Blogging Untuk Blogger Menengah.

Stay Tuned ya :)
loading...

2 comments: